Silaturahmi, Satori-Tarmadi Bahas Pembangunan Kabupaten Cirebon

Silaturahmi, Satori-Tarmadi Bahas Pembangunan Kabupaten Cirebon

CIREBON- Dua tokoh Kabupaten Cirebon tanpa sengaja bertemu. Satu dari wilayah barat, yakni H Satori yang saat ini aktif sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, satu lagi dari wilayah timur, yakni pengusaha tambak H Tarmadi. “Alhamdulillah tanpa sengaja bertemu dan jadi ajang silaturahmi. Bisa ngobrol banyak hal dengan Kang Haji Tarmadi,” ujar Satori kepada Radar Cirebon, kemarin (1/9).

Satori mengungkapkan mereka membahas banyak hal. Utamanya terkait pembangunan Kabupaten Cirebon. Ada niatan yang sama, sambung Satori, untuk membangun Kabupaten Cirebon agar ke depan lebih maju dari kota/kabupaten lainnya. “Agar kita tidak tertinggal dalam segala hal, baik infrastruktur atau perekonomiannya,” terang Satori.

“Kami membahas bagaimana caranya memajukan Kabupaten Cirebon di masa yang akan datang. Kami punya visi misi yang sama untuk memajukan Kabupaten Cirebon. Apalagi saya Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan. Saya paham betul bagaimana keuangan negara dalam hal ini teknis anggaran APBN agar bisa dikucurkan untuk daerah, baik provinsi maupun kota/kapaten,” tambah Satori.

Seperti diketahui, keduanya memang sudah dikenal memiliki keinginan memajukan daerah. Keduanya sama-sama pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon untuk periode 2009-2014. Sehingga memahami apa yang dibutuhkan daerah ini agar lebih maju dan lebih berkembang lagi.

“Saya lihat juga Kang Haji Tarmadi sebagai tokoh Cirebon timur yang kepribadiannya sudah dikenal dan tidak asing lagi di mata masyarakat Cirebon timur. Utamanya sebagai pengusaha muda yang sukses dan dermawan. Itu sudah tak diragukan lagi,” terang Satori.

Keunggulan itulah yang harus dimaksimalkn demi kemajuan daerah. Karena itu, keduanya sepakat untuk terus berupaya memajukan Kabupaten Cirebon. “Kita ingin ke depan daerah ini maju dan unggul dibandingkan daerah lainnya. Juga tentunya kepada tokoh-tokoh masyarakat dari Cirebon, mari kita satukan niat yang sama untuk memajukan Kabupaten Cirebon,” tutup Satori. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: