SDIT Sabilul Huda Jadi Lokasi Uji Petik Literasi dan Numerasi

SDIT Sabilul Huda Jadi Lokasi Uji Petik Literasi dan Numerasi

CIREBON - Kepercayaan terhadap SDIT Sabilul Huda Kota Cirebon terus tumbuh. Terbaru, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Sabilul Huda ini terpilih menjadi uji petik pelaksanaan literasi dan numerasi SD di Kota Cirebon oleh Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat), Jumat (3/9).

Kepala SDIT Sabilul Huda, Titi Inayati SE mengaku bersyukur terpilih menjadi tempat uji petik pelaksanaan literasi dan numerasi SD. Menurut Titi, literasi adalah kecakapan fundamental yang membekali peserta didik dengan kemampuan memilih, menganalisis informasi dengan kritis. Serta menggunakannya untuk mengambil keputusan dalam kehidupan. Sedangkan numerasi adalah kecakapan fundamental yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung di dalam kehidupan sehari-hari. Serta kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif di sekeliling.

“Kami bersyukur mendapatkan kepercayaan. Sangat istimewa bagi kami,” ujar Titi.

Uji petik literasi dan numerasi, salah satunya meninjau perpustakaan, hingga pojok baca di kelas. Di SDIT Sabilul Huda rutin melakukan gerakan literasi. Setiap siswa wajib membaca buku dan bebas memilih buku  yang sudah ditentukan oleh sekolah.

Dr Giri Vertianty dari LPMP Jabar menyampaikan kesan baik terhadap pelaksanaan pembelajaran dan sarana prasarana penunjang literasi numerasi (litnum). Bahkan ke depan, SDIT Sabilul Huda akan dijadikan pilot project kegiatan penguatan litnum tingkat SD di Kota Cirebon. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: