Kabar Baik Untuk Treveler! Sekarag WNI Sudah Diizinkan Masuk Filipina

Kabar Baik Untuk Treveler! Sekarag WNI Sudah Diizinkan Masuk Filipina

MANILA – Negara tetangga Filipina sudah mencabut larangan masuk pendatang dari Indonesia dan sembilan negara lainnya. Padahal, sebelumnya larangan itu diterapkan  untuk mencegah penularan Covid-19 di negara tersebut.

“Larangan yang berlaku sejak April itu akan efektif dicabut pada Senin (6/9) mendatang,” kata Juru bicara kepresidenan Filipina, Harry Roque, Sebagaimana dilansir Reuters dan dikutip dari FIN, Sabtu (4/9).

Akibat dari keputusan ini, Filipina akan kembali menerima kedatangan dari kesepuluh negara tersebut, yaitu Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Uni Emirat Arab, Oman, Thailand dan Malaysia.

“Walau sudah diperbolehkan, kami (Filipina) tetap mewajibkan para pendatang dari kesepuluh negara tersebut untuk menjalani karantina selama 14 hari dari ketibaan,” ujarnya.

Filipina yang berbatasan langsung dengan Indonesia, sudah berulang kali memperpanjang larangan ini sebelum akhirnya resmi dicabut pekan ini.

Awalnya, Filipina menetapkan larangan ini pada 27 April hanya terhadap India, tempat varian Delta corona pertama kali terdeteksi.

Filipina kemudian memperpanjang pembatasan perjalanan tersebut dan menambah beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia, dalam aturan tersebut. (*)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: