Kajian Milenial Berbagi Bersama Anak Yatim

Kajian Milenial Berbagi Bersama Anak Yatim

CIREBON - Merupakan komunitas para entrepreneur muda, Kajian Milenial Cirebon menggelar acara berbagi bersama yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut berlangsung di Patra Park Food Culinary, Kawasan Ruko Patraland, beberapa waktu lalu.

Salah satu entrepreneur di Kajian Milenial, Indah Susan mengatakan, kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Kali ini bertepatan dengan bulan Muharram, berbagi pun dilakukan untuk anak yatim. Kegiatan ini sebagai bentuk ulang tahun para anak yatim. Donasi yang terkumpul mencapai Rp22 juta.

\"Karena bulan ini masih Muharam, jadi kita buat pesta untuk anak yatim, membahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kita,\" ungkapnya.

Ada 35 anak yatim piatu dan 35 kaum dhuafa yang menerima bingkisan meliputi snack, makanan, nasi box, goodie bag, sembako, hingga uang tunai. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapakan protokol kesehatan yang dianjurkan, sehingga jumlah penerima di lokasi dibatasi total 70 orang. \"Sebetulnya banyak, tapi karena sedang PPKM, kita batasi agar tidak terjadi kerumunan,\" jelasnya.

Sementara itu, entrepreneur di Kajian Milenial, Sally Giovanny menambahkan, selain berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, pihaknya juga meluncurkan program Warung Makan Sedekah. Program tersebut khusus untuk kaum dhuafa, yatim, piatu, pemulung, ojek online, ojek offline, tukang becak, pedagang asongan, hingga pedagang jalanan.

\"Insya Allah kita coba pada Senin dan Kamis ini. Untuk yang ingin makan sepuasnya cukup sedekah saja Rp2.000, bisa langsung datang ke Patra Park Food Culinary,\" terangnya.

Sally menambahkan, Kajian Milenial terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Berbagai program yang dijalankan seperti sharing bisnis dan ilmu agama. Hingga saat ini jumlah anggotanya sebanyak 30 orang. Ia berharap berbagai kegiatan yang digelar bisa bermanfaat dan menginspirasi. \"Niatnya Lillahita\'ala, karena Allah, semoga bisa membawa kebaikan bersama,\" pungkasnya. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: