Mahasiswa UGJ Rampungkan KKN 35 Hari

Mahasiswa UGJ Rampungkan KKN 35 Hari

CIREBON- Pengabdian kepada masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian yang ditujukan oleh kampus-kampus untuk membantu memajukan daerah. Dan itu dilakukan lewat KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Lewan program KKN, ide kreativitas dari para mahasiswa bisa diwujudnyatakan pada lingkungan masyarakat.

Itu pula yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon yang melakukan KKN di Desa Warukawung, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. KKN selama 35 hari tersebut diikuti sebanyak 15 mahasiswa. Gabungan dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ketua KKN UGJ 2021 Desa Warukawung Dwiki Fatur Rizki mengungkapkan bahwa  selain mengembangkan potensi sumber daya yang ada di desa, juga mengembangkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup serta hukum

“Kita telah garap semua yang ada di dalam program kerja kami. Di antaranya dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. Karena pada dasarnya kita paham bahwa mahasiswa adalah etalase kehidupan. Jadi ada yang dalam bidang akademi, sosial, dan juga hukum,” kata Dwiki, kemarin.

Dwiki mewakili tim KKN Desa Warukawung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan KKN tersebut. “Tentu kita juga tidak bisa melupakan teman-teman KKN UGJ ini dan Dosen Pendamping Lapangan Ibu Siti Maryan SE MM yang selalu memonitoring kami dan menjaga nama baik kita serta UGJ,” tambah Dwiki.

Senada, mahasiswa sekaligus Wakil Ketua KKN UGJ 2021 Desa Warukawung Hukma Imaduddin berharap bahwa kegiatan yang sudah dilakukan bersama teman-temannya tersebut selama 35 hari bisa memberikan manfaat yang lebih dan pembelajaran yang lebih untuk semua pihak, khususnya mahasiswa yang mengikuti KKN tersebut.

“Tujuan kita memang agar ada nilai manfaat bagi masyarakat. Jadi harapan kami, peranan yang sudah kita lakukan bisa membantu dalam pembangunan di wilayah pedesaan. Tidak hanya infrastruktur, tapi juga aspek-aspek lainnya,” kata Hukma. (jrl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: