Tegas! Peringatan Yenny Wahid untuk Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier soal Santri Penghafal Alquran

Tegas! Peringatan Yenny Wahid untuk Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier soal Santri Penghafal Alquran

JAKARTA - Dari Deddy Corbuzier hingga Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono ikut berkomentar nyinyir terhadap para santri penghafal Alquran yang menutup telinga saat mendengar musik.

Rekaman video santri penghafal Alquran tersebut viral di media sosial sehingga memancing berbagai tanggapan warganet.

Diaz Hendropriyono menguggah video tersebut dan menyindir hal itu di instagram. Diaz mengaku kasihan, karena menurut dia, para santri itu mendapat pendidikan yang salah.

“Sementara itu.. Kasihan dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun! [Nggak ada salahnya senang-senang sedikit -red],” tulis Diaz Hendropriyono.

Deddy Corbuzier kemudian ikut mengomentari unggahan tersebut. Deddy Corbuzier beranggapan bahwa para santri itu mungkin sedang menggunakan airpod.

“Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu.. ye kaann,” komen Deddy Corbuzier.

Tak heran, Netizen berraman-ramai mengecam Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono.

Tidak hanya itu, putri Presiden ke-4 RI Abdurachman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid juga ikut merespon video yang diunggah oleh Diaz Hendropriyono tersebut.

Yenny Wahid mengatakan, dirinya senang melihat para santri dalam video itu. Pertama, kata Yenny, para santri itu mau divaksin. Yang kedua, para santri menutup telinga karena mereka menjaga hafalan Alquran.

“Menghafal Quran bukan pekerjaan yang mudah. Kawan baik saya, Gus Fatir dari pesantren @ponpespi_alkenaniyah belajar menghafal AlQuran sejak usia 5 tahun. Beliau mengatakan bahwa memang dibutuhkan suasana tenang dan hening agar lebih bisa berkonsentrasi dalam upaya menghafal Quran,” tulia Yenny Wahid di Instagram-nya, dikutip Rabu (15/9/202).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: