Operasi Patuh Lodaya 2021: Bagi Yang Melanggar, Siap-Siap Diberi Beri Sanksi Ini

Operasi Patuh Lodaya 2021: Bagi Yang Melanggar, Siap-Siap Diberi Beri Sanksi Ini

CIREBON - Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021, petugas Satlantas Polresta Cirebon menindak puluhan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Operasi Patuh Lodaya 2021 itu berlangsung di perempatan lampu merah Sumber atau Perempatan Pasar Sumber, Senin sore (20/9).

Pantauan radarcirebon.com, satu persatu kendaraan roda dua maupun empat dihentikan karena tidak menggunakan masker dan helm (pemotor).

Selain masyarakat biasa, terdapat Pegawai Negeri Sipil (PNS) terjaring operasi tersebut. Petugas kemudian memperingatkan PNS tersebut untuk menggunakan masker saat berkendara.

Tak hanya diberikan teguran atau peringatan, petugas juga memberikan sanksi sosial berupa menyebutkan Pancasila.

Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 didominasi pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan juga tak memakai masker.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 kali ini, kami mengedepankan upaya preemtif, preventif dan sikap-sikap humanis,” katanya.

Dia melanjutkan, Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya pada tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kegiatan tersebut dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sehingga sasarannya tidak hanya untuk mewujudkan kamseltibcar, namun termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: