Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Wafat, AHY: Almarhum Memo Sebut Sebagai “Pamonge Jagad”

Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Wafat, AHY: Almarhum Memo Sebut Sebagai “Pamonge Jagad”

JAKARTA – Keluarga besar Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali berduka.

Ibu mertua SBY, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, dikabarkan wafat pada Senin (20/9) pukul 17.45 WIB. Almarhumah yang notabane istri dari Sarwo Edhie Wibowo menghembuskan napas terakhir pada usia 91 tahun karena sakit.

Informasi yang dikutip dari FIN, jenazah almarhumah akan dimakamkan pada Selasa (21/9) besok di Purworejo, Jawa Tengah.

Kabar tersebut dikuatkan oleh pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain adalah cucu dari almarhum.

Dalam akun instagram @agusyudhoyono, AHY menyampaikan:

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, eyang kami tercinta, Hj. Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto (Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo) hari ini, Senin 20 September 2021 pada pukul 17.45 WIB karena sakit.

Menurut AHY, neneknya merupakan adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selalu bijaksana, penuh semangat dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga.

“Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua. Almh. Memo selalu menyebutnya menjadi “pamonge jagad” dalam keluarga kami,” tulis AHY.

“Ya Allah, terimalah segala amal ibadah & kebaikan Bu Ageng. Ampunilah segala dosanya. Tempatkanlah di sisi-Mu yg mulia. Damai & bahagia selamanya di surga,” lanjutnya.

AHY atas nama sekeluarga besar memohon doa Al Fatihah dari masyarakat bagi almarhumah. “Selamat jalan Bu Ageng. Husnul khotimah, Insya Allah,” pungkasnya. (*)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: