China Bantu Dua Juta Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

China Bantu Dua Juta Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

PEMERINTAH China kembali mengirimkan sebanyak 1 juta dosis vaksin covid-19 Sinovac yang tiba hari ini di Indonesia. Bersamaan dengan itu, Sinovac juga memberikan bantuan 1 juta dosis vaksin yang tiba di hari ini, Jumat (24/9/2021).

“Hari ini telah tiba 1 juta dosis vaksin Sinovac bantuan Pemerintah Tiongkok. Hari ini juga tiba 1 juta dosis vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam jumpa pers virtual.

Retno menambahkan, bahwa pada 21 September lalu, Indonesia juga menerima 200 ribu dosis vaksin Sinopharm dari Red Cross Society Tiongkok.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan vaksin yang diberikan baik oleh Pemerintah Tiongkok, perusahaan Sinovac, dan juga Red Cross Society China,” ujarnya.

“Total 273.603.790 dosis vaksin telah tiba di Indonesia. Semuanya dalam bentuk vaksin jadi dan curah,” sambungnya.

Kesetaraan vaksin disampaikan Indonesia di Sidang Majelis Umum PBB yang tengah berlangsung di New York, Amerika Serikat. Kesenjangan akses terhadap vaksin menjadi perhatian dunia saat ini.

“Presiden RI di depan Sidang Majelis Umum PBB mengangkat keprihatinan ini. Presiden mengatakan, pemulihan ekonomi hanya dapat dilakukan jika kita dapat mengatasi pandemi secara bersama,” pungkasnya.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: