Bikin Bangga Cirebon, Amel Juara Sumedang Open 2021

Bikin Bangga Cirebon, Amel Juara Sumedang Open 2021

CIREBON-Pebulutangkis muda asal Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon Iffah Amalia Azzahra kembali menambah koleksi gelar juaranya di Kejuaraan PBSI Sumedang Open 2021 . Tak tanggung-tanggung, kali ini siswi SMPN 2 Ciwaringin mampu menjadi juara di dua nomor sekaligus, yaitu tunggal pemula putri  dan di ganda pemula putri. Di kedua nomor tersebut, atlet yang biasa dipanggil Amel ini menempati posisi juara dua.

Kejuaraan yang sempat tertunda dikarenakan PPKM tersebut, berlangsung dari tanggal 20-25 September 2021. Bertempat di GOR Sampurna Keluarahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, event ini diikuti oleh 657 peserta dari 116 klub.

Dan peserta terbanyak berasal dari klub Jaya Raya Jakarta, sementara Amel salah satu peserta dari Cirebon yang berasal dari klub Buba Ciwaringin.

Amel yang saat ini tergabung dengan Pelatprov Bandung tidak mengalami kesulitan di babak penyisihan. Di partai semifinal dia berhasil mengalahkan Kanaya Putri dari Pelatprov Bogor.

Sayangnya di partai final perlawalan Amel dikandaskan oleh Mayla Cahya dari Pelatprov Bandung yang merupakan pasangan Amel di nomor ganda.

Dan di nomor ganda pemula putri pasangan Amel dan Mayla di partai final dikalahkan oleh Elvira dan Naura dari Pelatprov Bandung sehingga memperoleh runner up kembali.

H Maksud sebagai orang tua yang selalu mendampingi setiap pertandingan menyampaikan, hasil yang diraih Amel sudah maksimal. Karena selama PPKM porsi latihan Amel sendiri berkurang, apalagi dengan jarangnya ada turnamen serupa.

“Alhamdulillah dengan porsi latihan yang dikurangi, Amel masih bisa meraih juara 2 tunggal pemula putri dan juara 2 ganda pemula putri di turnamen yang diikuti oleh banyak klub besar bulutangkis. Tentunya hasil ini tak lepas berkat dukungan dari pengurus PBSI Kabupaten Cirebon juga pihak SMPN 2 Ciwaringin yang selalu men-support,” papar Maksud kepada Radar, kemarin.

Sebagai evaluasi, dirinya berharap Amel bisa meningkatkan latihan fisik lagi untuk mencapai berat ideal. Sehingga bisa memaksimalkan teknik dan pukulan terutama kelincahan saat mendapatkan lawan yang berat.

“Kejuaraan di Sumedang ini banyak catatan buat Amel, kedepannya akan kita perbaiki dengan memperbanyak latih tanding, kita berharap di even BK Porprov bulan Desember mendatang Amel mencapai puncak permainannya ketika memperkuat Kabupaten Cirebon.\"  tukas H Maksud yang juga pemilik Café Moocow Ciwaringin ini. (asd/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: