Berusia 40 Tahun, Alumni Smanda ’81 Berbagi

Berusia 40 Tahun, Alumni Smanda ’81 Berbagi

CIREBON - Bertepatan 40 tahun alumni SMAN 2 Kota Cirebon (Smanda), diperingati dengan menggelar bakti sosial (baksos). Tidak tanggung-tanggung, alumni menggelar baksos secara serentak di 12 kota dan 20 titik.

Lukitasari, salah satu alumni Smanda tahun 1981 menjelaskan, kegiatan bakti sosial digelar serentak, tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kemarin, baksos digelar di Panti asiuhan Ashabul Kahfi, dilanjutkan berbagi makanan kepada pengendara di jalan.

Kegiatan ini, kata Lukitasari, semata-mata ingin berbagi dengan sesama. Sebab, masih banyak yang kurang beruntung. Khususnya sejak pandemi Covid-19, memukul semua sector, termasuk masyarakat kecil.

Oleh sebab itu, di usia 40 tahun, alumni Smanda angkatan 1981 mencoba untuk menggelar baksos ke panti asuhan dan pengendara di Jl Cipto, depan Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon. \"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat,\" ujarnya.

Ada 12 kota yang secara serentak menggelar baksos. Di antaranya Kota Cirebon, Indramayu, Jakarta,  Bandung, Bekasi, Bogor, Sidoarjo, Surabaya, Lampung, Tangerang Selatan, dan Serang. Khusus di Cirebon, baksos ke panti asuhan dan pembagian makanan di pinggir jalan tersebar di beberapa titik. Di Jakarta dan Bandung tiga titik, Bogor dan Bekasi dua titik, Sidoarjo, Surabaya, Lampung, Tangerang Selatan, Serang, dan Indramayu masing-masing satu titik. \"Tawakal, ikhlas berbagi, seduluran selawase,\" ujar Lukitasari. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: