SPK Sekolah Pelita Bangsa Gelar Pameran Pendidikan

SPK Sekolah Pelita Bangsa Gelar Pameran Pendidikan

CIREBON - SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) Sekolah Pelita Bangsa Cirebon (SPB) kembali menggelar program tahunan berupa Pameran Pendidikan International Education Expo yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 32 universitas ternama dan terkemuka di dalam maupun luar negeri. Seperti dari Australia, Jepang, Singapura, dan perwakilan pendidikan dari Jerman. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 peserta ini mendapat respons yang sangat baik.

Kepala SPK Sekolah Pelita Bangsa, Regina Elisabeth T B Sc M Ed menuturkan, acara ini disambut baik dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Pendidikan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat dan pengawas Bina SMA Pelita Bangsa Cirebon, serta pembina yayasan. Kegiatan International Education Expo ini adalah tahun kelima. Dua tahun terakhir, kegiatan ini diadakan secara online.

\"Kami tidak pantang menyerah untuk memberikan layanan yang baik bagi generasi bangsa. Meski saat pandemi Covid-19, malah dengan diadakan secara online, kami dapat mengundang sekolah-sekolah lain yang ada di bagian pulau lainnya,\" papar dia.

Kegiatan ini adalah sarana yang sangat baik bagi generasi bangsa untuk mulai dapat merencanakan masa depan sejak awal. Begitu banyak jurusan baru yang mungkin belum ada sebelumnya, yang dapat membuka wawasan dan mempersiapkan mereka memasuki era yang berkembang pesat. Peserta didik dapat mengeksplorasi minat dan bakat mereka pada jurusan dan universitas yang kelak mereka inginkan.

Perwakilan universitas pun menyambut baik dan memiliki kesempatan untuk memberi informasi yang akurat, jelas dan lengkap mengenai kurikulum, mutu pendidikan, program-program studi yang ditawarkan, fasilias, keunggulan, biaya pendidikan, serta lama pendidikan. Selain itu juga mereka memberikan panduan program beasiswa dan informasi kehidupan seputar kampus. \"Begitu banyak informasi yang didapatkan peserta. Dapat melihat kesempatan dan peluang kerja di masa yang akan datang,\" terangnya.

“Di SPB, siswa kelas 9 sudah mengenal karir, jurusan dan ketertarikan mereka pada saat ini. Sebagai sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) satu-satunya di kota Cirebon, maka SPB dapat menggunakan kurikulum Cambridge secara resmi. Yang mana, izin SPK dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ujarnya.

SPK Sekolah Pelita Bangsa Cirebon telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2022-2023 untuk seluruh jenjang dari mulai play group, TK, SD, SMP dan SMA. Pendidikan yang terintegrasi dan berkualitas sangat didambakan orang tua guna mempersiapkan anaknya menghadapi persaingan di masa depan. Open house gratis dan terbuka bisa diikuti untuk umum, akan diadakan Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut akan memberikan informasi program, kurikulum dan fasilitas dari SPK Sekolah Pelita Bangsa Cirebon. \"Informasi lebih lanjut dapat langsung berkunjung ke kampus SPB di Komplek Taman Cipto Blok A1 Kav 6-7 Cirebon atau hubungi nomor WA: 0895401018111,\" pungkasnya. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: