Mother of Satan, Nama Bom yang Ditemukan di Gunung Ciremai, Daya Ledak Dahsyat

Mother of Satan, Nama Bom yang Ditemukan di Gunung Ciremai, Daya Ledak Dahsyat

MAJALENGKA - Bom yang ditemukan di Blok Cipager, Gunung Ciremai dijuluki mother of satan. Atau ibunya setan. Peledak berjenis triacetone triperoxide (TATP) itu, punya daya ledak tinggi dan mematikan.

Dosen di Departemen Kimia FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Chairil Anwar menjelaskan, TATP atau Triacetone Triperoxide ialah senyawa peroksida.

TATP sering digunakan oleh teroris ISIS di Irak dan Suriah karena daya hancurnya yang mematikan. \"Saking berbahayanya, TATP juga dijuluki sebagai \"Mother of Satan\" atau \"Ibunya Setan\",\" kata dia, seperti dilansir MSN.

Sementara itu, IM yang merupakan pemilik bom juga narapidana teroris mengaku menyesal menyimpan bahan peledak itu.

Dalam video yang beredar di kalangan awak media, IM tak menyangka bahwa bom yang disimpannya memiliki daya ledak tinggi.

\"Saya merasa terharu, saya merasa menyesal, saya merasa bersyukur bahwa barang tersebut dengan hakulyakin saya serahkan kepada pihak yang berwenang. Kepada pihak yang bisa menanganinya,\" kata Imam dalam rekaman video itu.

Saat mencari keberadaan bom itu, dalam sejumlah video IM ikut dibawa oleh Densus 88 Anti Teror.

Bahkan, dia menangis melihat bom yang disimpannya di Blok Cipager, Gunung Ciremai itu.

\"Saya sendiri tidak menyangka bahwa ternyata sangat berbahaya sehingga ketika mendengar ledakan tersebut saya menangis,\" jelasnya.

IM lagi-lagi tak menyangka dengan bom yang disimpannya. Dan tak terbayangkan berapa korban jiwa juga kerusakan yang terjadi bila sampai diledakan di tempat umum.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: