Pariwisata Bali Sudah Dibuka, Tapi Belum Ada Turis Terlihat di Bandara

Pariwisata Bali Sudah Dibuka, Tapi Belum Ada Turis Terlihat di Bandara

BALI - Pariwisata Bali telah dibuka. Pemerintah juga memberikan kelonggaran untuk membuka penerbangan Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai terhitung, Kamis (14/10).

Kendati penerbangan sudah dibuka tetapi untuk jadwal penerbangan Internasional dalam sepakan ini masih kosong alias belum ada jadwal penerbangan.

“Hingga hari ini (kemarin) belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan. Jadi jadwal penerbangan internasional ke Bali belum ada,” ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, seperti dilansir dari Radar Bali.

Yudhistira mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan stakeholder bandara Ngurah Rai. Salah satunya adalah menggelar simulasi alur proses kedatangan penumpang internasional melalui Bandara Ngurah Rai.

Mulai dari wisatawan baru turun dari pesawat, pengurusan dokumen kesehatan dan imigrasi di terminal hingga menuju ke hotel tempat isolasi.

“Untuk persiapan sudah kami lakukan simulasi,” bebernya.

Kantor Airnav Indonesia cabang Denpasar juga mengaku masih menunggu kebijakan pengaturan slot dan pengajuan jadwal penerbangan internasional dari Kepala Otban wilayah IV yang merupakan perwakilan Kementerian Perhubungan di Bali.

Untuk di Bandara Ngurah Rai Bali, Airnav Indonesia menyediakan slot penerbangan bekerjasama dengan Angkasa Pura I, dan Otoritas Bandara Wilayah IV.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: