Mengharukan, Pesan Perpisahan Warga untuk Aipda Ambarita yang Mutasi: Seribu Kebaikan Terhapus Satu Kesalahan

Mengharukan, Pesan Perpisahan Warga untuk Aipda Ambarita yang Mutasi: Seribu Kebaikan Terhapus Satu Kesalahan

JAKARTA - Aipda Monang Perlindungan Ambarita mutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya. Bakal bertugas di tempat baru, punggawa Raimas Backbone itu, banjir ucapan simpati.

Salah satunya dituangkan lewat karangan bunga yang dikirimkan ke Polres Metro Jakarta Timur.

\"Tetap semangat Bapak Aipda MP Ambarita. Terus menjadi terang di tengah kegelapan di mana pun berada. Tuhan selalu menyertai bapak di tempat baru,\" demikian salah satu pesan lewat karangan bunga.

Pesan karangan bunga itu, mengatasnamakan warga Jakarta Timur. \"Kamu masyarakat Jakarta Timur yang pernah bapak lindungi.\"

Ungkapan simpati juga mengalir dari warganet di media sosial. Mereka memandang, tindakan Aipda Ambarita yang menggeledah HP tidak menyalahi aturan. Sebab, kejahatan malam, belakangan ini bermula dari HP.

\"Benar kata orang, seribu kebaikan akan terlupakan dengan satu kesalahan. Padahal ia sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional,\" tulis salah seorang warganet.

Seperti diketahui, Banit 51 Dalmas Sat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur, Aipda Monang Parlindungan Amabarita viral di media sosial, karena dugaan salah prosedur saat melakukan operasi.

Dalam video yang viral di media sosial, Aipda Ambarita melakukan penggeledahan paksa tanpa surat perintah.

Dia ngotot melakukan pemeriksaan, dengan alasan polisi memiliki kewenangan.

Tahu tugas dan wewenangnya polisi? Undang-undangnya privasi itu apa sih? Kita adu data,” kata Ambarita, dalam video tersebut.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: