Kasus Pipi Anak Ditempel Knalpot, Terduga Pelaku Diperiksa, Polisi Masih Kumpulkan Alat Bukti

Kasus Pipi Anak Ditempel Knalpot, Terduga Pelaku Diperiksa, Polisi Masih Kumpulkan Alat Bukti

CIREBON - Kasus penganiayaan seorang anak di Pegagan Lor, Kapetakan, yang mengalami luka bakar di pipi, karena ditempel ke knalpot, sedang dalam penanganan Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, penanganan kasus ini perlu kehati-hatian, karena korban dan terduga pelaku masih anak-anak.

\"Saya sudah memerintahkan penyidik untuk mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi,\" kata Kapolres, kepada radarcirebon.com, Rabu (20/10/2021).

Diungkapkan dia, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku didampingi Peksos dan Bapas. Kemudian dilakukan assessment lebih lanjut.

\"Posisi NO (terduga pelaku) saat ini dalam pemeriksaan polisi. Kita masih mencari alat bukti untuk penetapan tersangka,\" tuturnya.

Diungkap kapolres, dari pemeriksaan sementara ada beberapa saksi yang merupakan teman terduga pelaku. Mereka menyebut, pukul 16.00 WIB NO sedang bermain sepakbola.

Karenanya, pemeriksaan masih terus dilakukan dan menjadi tugas penyidik untuk membuktikan apakah terduga pelaku benar atau tidak melakukan penganiayaan.

\"Bila terbukti menggunakan Peradilan Pidana Anak. Ada diversi, atau diselesaikan secara ke keluarga. Karena ancaman di bawah 7 tahun,\" tuturnya.

Sementara itu, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Cirebon, Ari Susanto mengungkapkan, pihaknya belum bisa memberi data detil dulu. Sebab, kasus ini masih dalam pendalaman. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: