Bakal Mulus! 12, 2 Kilometer Jalan Pantura Indramayu Dibeton

Bakal Mulus! 12, 2 Kilometer Jalan Pantura Indramayu Dibeton

INDRAMAYU - Jalur Pantura Indramayu tengah dilakukan perbaikan. Sebagian bahkan menggunakan beton. Pengerjaan hingga kini masih berlangsung.

Direktorat jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan perbaikan jalan pantura yang rusak.

Salah satunya dibeberapa ruas Jalan Pantura Kabupaten Indramayu. Selain menambal jalan yang berlubang, perbaikan juga dilakukan dengan sistem rigid pavement (beton) serta pengaspalan.

Koordinator Pengawas Perbaikan Jalan Nasional (PJN) 1 wilayah kerja Pamanukan-Palimanan Buyung mengatakan, untuk tahun ini perbaikan jalan dilakukan dibeberapa titik lokasi dari Pamanukan hingga Palimanan.

Untuk Indramayu, perbaikan dilkukan di ruas Jalan Kandanghaur, Patrol, Sukra dan Losarang.

\"Saat ini perbaikan dikerjakan di ruas jalan Desa Bugel hingga Patrol. Di Kandanghaur, yakni dari Desa Ilir. Perbaikan pada dua titin lokasi tersebut menggunakan rigid pavement,\" ujarnya.

Sementara di lokasi lain perbaikan dengan pengaspalan atau hotmix. Di wilayah kerjanya, untuk tahun anggaran 2021 perbaikan jalan pantura dilakukan sepanjang 12,2 kilometer, mulai dari ruas Jalan Pusakanagara, Kabupaten Subang hingga Palimanan.

Buyung mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak.

Selain perbaikan menggunakan beton dan pengaspalan, juga melakukan pemeliharaan jalan, yakni menambali lubang dan meratakan jalan yang bergelombang.

Perbaikan menggunakan beton dan pengaspalan sendiri dilakukan secara bertahap. (kom)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: