Curi Hp saat Muludan Desa Tuk, Baru Kabur 100 Meter, Keburu Ditangkap

Curi Hp saat Muludan Desa Tuk, Baru Kabur 100 Meter, Keburu Ditangkap

CIREBON - Puncak Maulid Nabi Muhammad SAW di Balong Keramat Pangeran Mancur Jaya, Desa Kertawinangun, Kabupaten Cirebon, dimanfaatkan HT untuk melakukan pencurian telepon selular (Hp).

Kejadiannya pada Selasa, 26, Oktober 2021. Ketika itu, warga memang cukup datang menyaksikan acara pengangkatan Kayu Mati Buyut Perbatang.

Yang merupakan puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Pancuran Mas Tuk. Saat kejadian, pelaku berhasil menggondol sebuah Hp Samsung milik Mahbub yang merupakan warga setempat.

Saat kejadian, polisi melakukan pengamanan di acara Maulid Nabi Balong Kramat Pangeran Mancur Jaya.

Kapolsek Kedawung, Kompol Suwitno mengungkapkan, kejadian pencurian diketahui sekitar pukul 12.30 WIB. Warga mengamankan pelaku yang mencurigakan, dan ditemukan sebuah HP dan diakui ada warga yang merasa kehilangan.

\"Tadinya hp disimpan di kantung baju koko, lalu hilang,\" kata Kapolsek, kepada radarcirebon.com, akhir pekan kemarin.

Setelahnya petugas mengamankan pelaku. Dari hasil pendalaman, diketahui dia adalah residivis sebuah kasus pada tahun 2016 di wilayah Polsek Seltim. Sedangkan pelaku utama masih DPO.

Sementara itu, tersangka HT mengaku sudah dua kali mencuri. Hal itu dilakukan karena terdesak kebutuhan. \"Dulu pernah tahun 2016 dan sekarang mencuri lagi,\" katanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: