6 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Terpercaya

6 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Terpercaya

SEMUA wanita tentu ingin tampil cantik. Kebanyakan dari mereka akan melakukan banyak cara agar tampil menawan, termasuk melakukan berbagai macam perawatan.

Baik perawatan wajah maupun perawatan badan. Kini sudah banyak klinik-klinik kecantikan yang bermunculan.

Lalu, bagaimana cara memilih klinik kecantikan yang terpercaya?

“Hal yang harus diutamakan dalam memilih klinik kecantikan adalah keamanan dan kenyamanan pasien,” kata dokter kecantikan Nanda Rela Qonita dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, dr. Nanda yang merupakan salah satu dokter di Cahayu Aesthetic & Slimming Centre, Malang, Jawa Timur ini mengatakan, ada beberapa hal yang bisa menjadi tolok ukur tempat perawatan kecantikan yang bisa dipercaya.

“Klinik kecantikan yang baik menyediakan ruangan treatment yang private. Artinya, satu ruangan untuk satu orang pasien. Selain itu, klinik juga harus mengedepankan treatment dengan reservasi, sehingga tidak ada antrian yang panjang di klinik,” katanya.

Di era teknologi sekarang ini, lanjutnya, klinik kecantikan juga harus memberikan fasilitas konsultasi online sebagai bentuk servis untuk pelanggan mereka.

“Klinik harus bisa memfasilitasi konsultasi online melalui WhatsApp dan bisa mengirimkan produk atau resep melalui ekspedisi utamanya bagi mereka yang tidak bisa datang langsung ke klinik, atau yang berada di luar kota,” katanya lagi.

Dikutip dari www.cahayu.care, berikut adalah 6 tips memilih klinik kecantikan yang tepat:

1. Klinik ditangani langsung oleh dokter dan beautician yang profesional dan berpengalaman.
2. Memiliki ruangan yang nyaman bahkan private, di mana 1 ruangan hanya bisa diisi 1 pasien saja.
3. Menyediakan prokkes yang sangat ketat dan sangat steril di masa pandemi saat ini.
4. Menyediakan bedsheet dan berbagai perlengkapan yang sangat steril bahkan hanya digunakan sekali pakai.
5. Harus punya azas transparan dan terbuka, di mana seluruh pasien bisa menanyakan secara langsung kepada dokter terkait produk yang akan dibeli. Baik kandungan produk, apa efeknya, dan beberapa pertanyaan lainnya.
6. Tidak membeda-bedakan umur dan gender. Baik laki-laki, perempuan, remaja, anak-anak, bahkan ibu hamil dan bayi pun bisa melakukan perawatan di klinik tersebut. (jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: