Untuk Desa Ciwaringin Lebih Maju, Wawan Bertekad Kelola Pemdes Secara Transparan

Untuk Desa Ciwaringin Lebih Maju, Wawan Bertekad Kelola Pemdes Secara Transparan

CIREBON- Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Cirebon bakal digelar pada Minggu  21 November 2021 mendatang. Dan, di Desa/Kecamatan Ciwaringin bakal diikuti 5 calon kuwu. Salah satunya adalah Wawan Gunawan dengan nomor urut 2.

Wawan Gunawan menyatakan dirinya bersyukur bisa lolos ujian penjaringan bakal calon. “Alhamdulillah dari 6 bakal calon kepala desa yang mendaftar dan setelah mengikuti tes  menggunakan komputer karena aturan  perundang-undangan maksimal calon kades 5 orang, saya dinyatakan lulus pada tes yang digelar di Universitas Muhammadiyah Cirebon,” tutur Wawan kepada Radar Cirebon.

Wawan juga bersyukur saat pengundian nomor urut mendapatkan nomor urut 2. “Semoga dengan nomor urut 2 ini saya mendapatkan keberkahan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat  untuk  memimpin Desa Ciwaringin menjadi lebih maju lagi,” kata Wawan, kemarin.

Ditegaskan Wawan, dia bertekad apabila mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Kuwu Ciwaringin. Ia memiliki visi untuk  jujur, adil, dan amanah sehingga bisa membawa Desa Ciwaringin menjadi desa yang religius, mandiri dan lebih maju lagi di segala bidang.

Alumni SMEA Babakan Ciwaringin ini bersyukur oleh pimpinan perusahaannya di Ciwaringin, tempatnya bekerja, mendapatkan amanat sebagai karyawan pada PT Totum  Diba sehingga mendapat kepercayaan untuk bisa  memfasilitasi orang Ciwaringin bekerja di perusahaan  tempatnya bekerja.

“Ketika sebelumnya menjadi security di perusahaan itu, saya tidak bisa membantu warga Ciwaringin untuk bisa masuk kerja. Tapi Alhamdulilah, setelah dipercaya menjadi karyawan atas mandat dari pemilik perusahaan langsung, saya  bisa membantu dan memfasilitasi warga Ciwaringin untuk bisa bekerja di perusahan  tersebut,”  tuturnya.

Dikatakan Wawan, apabila masyarakat memberikan kepercayaan kepada  dirinya dari keluarga Pendawa 5 untuk memimpin Desa Ciwaringin, maka ia bertekad untuk bersikap terbuka dan transparan dalam tata kelola kelola Pemdes Ciwaringin.

“Kami tentu akan selalu meminta dukungan kepada tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk bisa  memajukan Desa Ciwaringin menjadi desa mandiri dan lebih maju lagi,”  tandasnya.

Pria yang pernah menjadi Sekretaris Bidang Ketakwaan pada kepengurusaan OSIS SMEA Ciwaringin ini bertekad lebih memberdayakan dan memberikan penghargaan kepada para ketua RT/ RW di Desa Ciwaringin. “Saya juga ingin lebih memberikan perhatian kepada anak yatim piatu dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, orang tua jompo dan warga kurang mampu,”   janjinya.

Wawan sendiri merupakan suami dari Maskomah. Wawan diketahui lahir di  Cirebon pada 18 September 1972. Orang tuanya adalah Tarkimah (almarhum) dan H TB Bagja. Wawan beralamat di RT 05 / RW 01 Blok Desa  Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: