Pemkot Terima Bantuan 40 Ekor Sapi, Sebagian untuk Peternak

Pemkot Terima Bantuan 40 Ekor Sapi, Sebagian untuk Peternak

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon menerima bantuan sebanyak 40 ekor bibit sapi potong dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Sapi-sapi tersebut secara simbolis diserahkan kepada Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati dari dr Loka Setia perwakilan Balai Veteriner (B-Vet) Subang Ditjen PKH Kementrian Pertanian di Balai Peternakan, Kecamatan Argasunya, Kota Cirebon, Rabu (3/2/2021).

Selanjutnya sapi tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Yati Rohayati.

\"Alhamdulillah Kota Cirebon menerima kiriman sebanyak 40 ekor sapi dari Kementerian Pertanian pusat. Ke-40 ekor sapi ini 20 kita berikan untuk kelompok-kelompok peternak dan 20 laginya buat kita (balai),\" ujar Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati di sela-sela kegiatan, Rabu (3/11/2021).

Sementara itu, dr Loka Setia perwakilan Balai Veteriner (B-Vet) Subang Ditjen PKH Kementrian Pertanian berharap para peternak dapat mengembangkan sapi-sapi bantuan tersebut.

\"Ya kami berharap agar para peternak dapat mengembangkan sapi-sapi ini hingga nantinya sapi itu berkembang biak mendapat keturunan,\" harapnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala DKPPP Kota Cirebon, Yati Rohayati mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan berupa bibit sapi potong.

\"Alhamdulillah Kota Cirebon mendapatkan bantuan berupa 40 ekor bibit sapi potong dari dirjen peternakan Kementerian Pertanian dan kesehatan hewan Kementerian Pertanian Indonesia. Semoga sapi-sapi ini dipelihara dengan bagus dan baik hingga menghasilkan bibit-bibit sapi ternak yang lebih baik lagi,\" ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: