Farhat Abbas Menangis dengar Kesaksian Aldi di Sidang Saka Tatal : Dipukul, Ditendang, Diinjak

Farhat Abbas Menangis dengar Kesaksian Aldi di Sidang Saka Tatal : Dipukul, Ditendang, Diinjak

Renaldi alias Aldi saat memberikan kesaksian di Sidang PK Saka Tatal, Selasa, 30 Juli 2024. Foto:-Asep Kurnia-Radarcirebon.com

Aldi Menangis Mengenang Penyiksaan 8 Tahun Lalu di Sidang Saka Tatal, Farhat Abbas Ikut Menangis

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sidang Peninjauan Kembali (PK) Saka Tatal di PN Cirebon, Selasa 30 Juli 2024 berjalan dengan penuh dinamika.

Terutama saat sejumlah saksi fakta mengungkapkan apa yang mereka alami dan rasakan pada tahun 2016 silam di depan majelis hakim.

Salah satunya ketika Renaldi memberikan kesaksian. Pemuda yang kerap disapa Aldi ini merupakan adik kandung Eka Sandi, salah satu terpidana kasus Vina yang divonis penjara seumur hidup.

Kesaksian Aldi membuat membuat seisi ruang sidang terharu. Bahkan, kuasa hukum Saka Tatal, Farhat Abbas, ikut menitikan air mata. 

BACA JUGA:54 Tahun Warem Goa Macan Palimanan Barat Akhirnya Dibongkar, Apa Solusi dari Pemerintah?

Aldi menceritakan pengalaman tak terlupakan yang dia rasakan di tahun 2016. Terutama mengenai perbuatan kejam oknum kepolisian yang dia alami.

Sambil berlinang air mata, Aldi menceritakan kenangan pahit tersebut. Kata-katanya tegas tapi sempat terbata-bata karena emosi yang seketika meluap.

Luapan emosi Aldi rupanya memengaruhi orang-orang di sekitarnya. Tidak sedikit pengunjung sidang yang larut dalam suasana hingga ikut menangis.

Ternyata, Aldi dan Saka Tatal masih kerabat. Mereka terikat hubungan saudara sebagai sepupu.

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Pembunuhan Vina dan Eky: Aep Laporkan Dede dan Dedi Mulyadi ke Polda Metro Jaya

Pasca jasad Eky dan Vina ditemukan di Flyover Talun pada 27 Agustus 2016, polisi kemudian melakukan penangkapan.

Saat itu Aldi ikut ditangkap. Dia juga menjadi salah satu tertuduh dalam kasus yang ditangani Polres Cirebon Kota tersebut.

Aldi kemudian dibebaskan oleh polisi lantaran keterangan Sudirman tidak menyudutkan dirinya. Disebutkan Aldi, Sudirman adalah orang pertama yang menyatakan terjadi pemerkosaan dan pembunuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: