Sumur Keluarkan Minyak Berpotensi Kebakaran

Sumur Keluarkan Minyak Berpotensi Kebakaran

SUMEDANG – Sebuah sumur di di Dusun Batu Rumpil, RT01 RW07, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, diketahui mengandung minyak. Sumur milik warga yang mengeluarkan kandungan minyak itu berpotensi mudah terbakar, sehingga dapat menyebabkan kebakaran.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Dani membenarkan adanya sumur yang mengeluarkan minyak di Jatinangor.

“Semenjak satu minggu baru terdeteksi bahwa di dalam sumur tersebut ada campuran minyak yang bisa menyebabkan kebakaran,” kata Dani seperti dilansir Jabar Ekspres, Senin (8/11).

Diakui Dani, akibat terdeteksinya kandungan minyak yang mudah terbakar di sumur tersebut, sampai sekarang tidak ada korban jiwa.

“Tidak adanya korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi kalau rumah yang terdampak cukup banyak, seluruh RT01 terdampak,” ucapnya.

Diketahui, jumlah Kepala Keluarga RT01 di RW07, Dusun Batu Rumpil, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor ada sebanyak 250 KK.

“Setelah dapat laporan kita (BPBD) langsung meninjau ke lokasi sumur. Dari hasil assesment lapangan sementara tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah, tapi warga di RT01 semua terancam (kebakaran),” imbuh Dani.

Dalam pemaparannya, Dani menuturkan, karena dikhawatirkan terjadi kebakaran besar akibat kandungan minyak yang ikut keluar di sumur tersebut, maka para warga diimbau untuk mengungsi sementara.

“Kita mengimbau pemilik rumah untuk berhati-hati dan diungsikan sementara. Karena yang ditakutkan terjadinya meledak dan mengeluarkan api,” tutupnya. (mg5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: