SMAK Penabur Cirebon Borong Juara di TSM

SMAK Penabur Cirebon Borong Juara di TSM

CIREBON – SMAK Penabur Cirebon kembali menorehkan prestasi. Kali ini, meraih juara 1 di Kompetisi Virtual Ekonomi se-Jawa Tengah dan Jawa Barat. Serta juara 1 dan 2 Kompetisi Virtual Akuntansi, di tingkat dan perlombaan yang sama. Diselenggarakan oleh Trisakti School of Management (TSM).

Tim yang diwakili Beatrice Amanda (XII IPA 3), Lusiana Andini (XI IPS 1) dan Laras Kristanti (XI IPS 1) ini berhasil keluar sebagai yang terbaik di ajang perlombaan ekonomi secara virtual tersebut. Dihelat melalui zoom. Kompetisi berlangsung selama dua babak: penyisihan dan final.

Di babak penyisihan, masing-masing tim mengerjakan soal pilihan ganda (PG). Diberikan waktu 60 menit untuk menjawab. Sebanyak 8 tim terbaik lolos saat penyisihan. Berhak lanjut ke final.

“SMAK Penabur Cirebon berhasil lolos dengan memeroleh nilai tertinggi. Yaitu 403, mengungguli 7 sekolah lain yang juga lolos menuju babak final,” tutur Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan, kepada Radar Cirebon, Selasa (9/11).

Tim yang lolos akan diuji oleh juri TSM di jam yang berbeda saat babak final. Setiap tim diundi untuk menentukan jadwal pengujian. Di tahap ini, masing-masing tim mengerjakan 15 soal PG (bobot 60 persen) dan 1-2 soal kasus (bobot 40 persen).

Kemudian dipresentasikan di hadapan juri. Setelah berhasil lolos babak penyisihan dan menghadapi final, SMAK Penabur Cirebon diumumkan sebagai tim dengan nilai tertinggi. Keluar sebagai juara 1.  “Selamat untuk Beatrice, Lusiana dan Laras. Selalu tingkatkan prestasinya. Tuhan Yesus berkati,” ujar Gunawan.

Masih di kompetisi yang diselenggarakan oleh TSM, dua tim lain SMAK Penabur Cirebon juga berhasil meraih juara 1 dan 2 pada Kompetisi Virtual Akuntansi se-Jawa Tengah/Jawa Barat itu.

Juara 1 diraih tim A. Mereka adalah Shanie Leticia (XII IPA 3), Elianna Jacintha (XII IPS 1) dan Lusianti Andini (XII IPA 4). Juara 2 dari tim B: Wilson Wijaya (XI IPA 1), Shayleen Christabel (X IPS 1) dan Gretha Margaretha (X IPA 1).

Kompetisi yang dibagi dua babak (penyisihan dan final) ini, juga diselenggarakan melalui zoom. Saat penyisihan, tiap tim diberikan 50 soal PG. Waktu mereka 60 menit. Lalu diambil 8 tim terbaik untuk menuju final. Tim A dan B Penabur Cirebon berhasil lolos berturut-turut di peringkat 1 dan 4. Yakni dengan perolehan nilai 473 dan 378. Lolos ke final.

Di babak final setiap tim diberikan 15 soal PG (bobot 60 persen) dan 1-2 soal kasus (bobot 40 persen) untuk kemudian dipresentasikan dihadapan juri. Setelah melewati babak penyisihan dan final, Tim A dan Tim B SMAK Penabur Cirebon akhirnya diumumkan berturut-turut sebagai juara 1 dan juara 2. “Selamat untuk Tim A dan Tim B. Tuhan Yesus berkati,” ucap Gunawan, lagi. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: