Film Nussa Raih Penghargaan FFI 2021, Bungkam Kritik Denny Siregar dan Eko Kuntadhi

Film Nussa Raih Penghargaan FFI 2021, Bungkam Kritik Denny Siregar dan Eko Kuntadhi

JAKARTA - Popularitas film animasi Nussa sempat mengundang pro dan kontra, film ini sempat diprotes pegiat media sosial, Denny Siregar dan Eko Kuntadhi.

Mereka memberi label Taliban kepada film animasi Nussa. Menurut Denny Siregar dan Eko Kuntadhi, film animasi yang disutradari Angga Sasongko dan Bony Wirasmono ini, menampilkan pakaian kearab-araban. Seperti gamis dan Jilbab.

Tak hanya itu, keduanya juga juga menuding eks tokoh HTI, Felix Siaw di balik ide film Nussa tersebut.

Namun tuduhan yang dibuat Denny Siregar dan Eko Kuntadhi itu tidak berpengaruh. Film animasi Nussa resmi ditayangkan pada 14 Oktober 2021 dan disambut antusias oleh masyarakat.

Di hari pertama tayang, penjualan tiket Film Nussa di Bioskop Jakarta terjual habis. Hingga pada hari ke-11 sejak ditayang, tepat pada 25 Oktober 2021, Film Nussa tembus 100.000 penonton.

Dengan pencapaian tersebut, film garapan Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG) ini resmi menjadi film animasi lokal terlaris di 2021.

Baca juga:

Tidak sampai di situ, kejutan terbarunya, Film Nussa berhasil meraih Piala Citra dalam kategori Animasi Panjang Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Animasi ini mengalahkan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino.

“Enggak menyangka karena ini pertama kali buat saya. Alhamdulillah langsung dititipkan ini,” kata sutradara Nussa, Bony Wirasmono di atas podium Malam Puncak FFI 2021, Rabu (10/11/2021).

“Bukan kami yang hebat tapi Allah yang memudahkan. Terima kasih FFI yang menyediakan kategori ini, semoga ke depan ada lebih banyak animasi Indonesia yang hebat,” lanjutnya.

“Terima kasih sahabat Nussa semua, ini buat kalian,” katanya. “Terima kasih telah percaya Nussa, Nussa bisa maka animasi Indonesia bisa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: