Relasi Pemkab Cirebon-Media untuk Dukung Pembangunan

Relasi Pemkab Cirebon-Media untuk Dukung Pembangunan

YOGYAKARTA-Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengapresiasi kunjungan Pemkab Cirebon dalam hal ini Diskominfo bersama sejumlah awak media ke kota pendidikan tersebut.

Kadiskominfo Pemkot Yogyakarta, Tri Hastono, mengatakan, kunjungan Diskominfo Kabupaten Cirebon membuktikan bahwa Kota Yogyakarta diyakini sebagai tujuan kunjungan yang aman dan hal tersebut bisa meningkatkan kepercayaan para calon wisatawan.

“Ini berarti teman-teman dari Kabupaten Cirebon yakin dan percaya, berkunjung ke Yogyakarta itu sederhana, aman. Artinya, Yogyakarta sudah layak untuk dikunjungi,” ujar Tri Hastono.

Dalam pertemuan singkat dengan Diskominfo Kabupaten Cirebon, pihaknya menilai hubungan antara media dan Pemkab Cirebon sangat egaliter dan harmonis.

Menurutnya, pola relasi yang dibangun Pemkab Cirebon bisa menjadi pembelajaran bagi pihaknya.  

“Sehingga kita juga harus mengembangkan pola-pola relasi dengan media menjadi relasi yang saling membutuhkan. Kami butuh media dan media membutuhkan kami sebagai salah satu narasumber utama terkait pemberitaan,”  kata Tri.

Ia menerangkan, Pemkot Yogyakarta sendiri mendudukkan media dengan semua aktivitas dan entitas corporatenya sebagai aset. Ditegaskannya, media merupakan riil humas bagi Pemkot Yogyakarta. Pihaknya juga membuat hubungan dengan media dengan model pertemanan yang nyaman melalui diskusi-diskusi non formal tanpa ada intervensi.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Kabupaten Cirebon Sugeng Darsono menjelaskan, tujuan kunjungan ke Kota Gudeg tersebut untuk sharing informasi dan pengalaman kedua belah pihak.

“Tentunnya ini diharapkan bisa memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan dan kemampuan insan media. Kita ambil yang positifnya dari Yogyakarta untuk diterapkan di Kabupaten Cirebon dan sebaliknya,” paparnya.

Dijelaskan Sugeng, insan media merupakan mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pembagunan di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap, usai dari Yogyakarta akan ada perubahan baik bagi Pemkab Cirebon maupun insan media. Sehingga Kabupaten Cirebon akan lebih baik lagi. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: