MA Al-Hikmah 1 Juara Bio-Fox’21

MA Al-Hikmah 1 Juara Bio-Fox’21

CIREBON - Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 1 Cirebon melalui siswinya bernama Hanum El Farhah dan Aliyah Nurjanah, berhasil  meraih juara 3 ajang bergengsi Biology Festival Of Excellences 2021 (Bio– Fox’21) untuk kategori lomba kreasi barang-barang bekas. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, belum lama ini.

Hanum mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara pada ajang bergengsi tersebut. Keberhasilan ini tentu saja berkat dukungan seluruh keluarga besar Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah.  Bagi Hanum, dirinya tidak pernah putus asa, terus mengejar cita-cita, termasuk menjadi dokter. “Alhamdulillah bisa mempersembahkan prestasi,” ujar siswi yang hafal Alquran 9 juz  tersebut.

Aliyah Nurjanah juga bahagia bisa memberikan sumbangsih untuk MA Al-Hikmah 1. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari segenap pihak yang membuat percaya diri saat lomba. Siswa yang hafal Alquran 10 juz ini berpesan, untuk tidak mudah menyerah sebelum mencapai puncak. Karena, kerja keras akan membuahkan hasil, termasuk prestasi.

Fatikah Rahma Dewi SPd selaku kepala sekolah MA Al-Hikmah 1 didampingi guru pembimbing Dedeh Lisna Lestari SPd bersyukur kedua anak didiknya kompak dalam menghadapi event bergengsi tersebut. Keberhasilan kedua anak didiknya itu melengkapi prestasi akademis yang juga bagus. “Semoga hafalannya juga lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Dukupuntang Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al-Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putri Ustadzah Nina Nurohmah MSi Al-Hafidzah mengatakan, pihaknya merupakan lembaga pendidikan yang tidak hanya mengarahkan siswa hafal Alquran dan bisa berbahasa asing. Tapi juga mata pelajaran umum yang diajarkan secara proporsional. (abd/adv)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: