PT Sido Agung Agro Prima Gandeng UNU Dirikan Prodi Peternakan

PT Sido Agung Agro Prima Gandeng UNU Dirikan Prodi Peternakan

CIREBON - PT Sido Agung Agro Prima berkomitmen mendukung dunia pendidikan. Bekerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, mendirikan Program Studi (Prodi) Peternakan. Momen ini dilaksanakan saat Wisuda Angkatan IV Tahun 2021 UNU Cirebon yang bertempat di Hotel Apita, Rabu (8/12). Peresmian Prodi Peternakan dilakukan dengan penyerahan SK Pendirian Prodi dari Rektorat UNU Cirebon kepada Bram Sebastian PhD, selaku Direktur Utama PT Sido Agung Agro Prima.

Bram Sebastian didampingi Direktur PT Sido Agung Agro Prima Drh Asrokh Nawawi mengatakan, dengan berdirinya prodi ini, diharapkan mampu mencetak Iulusan yang memahami dan mengikuti perkembangan di bidang industri peternakan. Khususnya industri peternakan unggas, serta memiliki jiwa wirausaha.

Perusahaan, kata Bram, tetap berkomitmen untuk dapat menyerap Iulusan-lulusan terbaik sebagai tenaga kerja. Lulusan doktoral dari University of Georgia tersebut menambahkan, Prodi Peternakan direncanakan mulai penerimaan mahasiswa baru pada awal tahun ajaran 2022/2023. “Nantinya, informasi lebih lengkap terkait Prodi Peternakan dapat diakses melalui website www.unucirebon.ac.id yang merupakan situs resmi milik UNU Cirebon,” ujar Bram.

Bram menjelaskan,  PT Sido Agung Agro Prima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri peternakan. Perusahaan ini berlokasi di Desa Rawa Urip, Pangenan, Kabupaten Cirebon. Perusahaan yang diresmikan sejak tahun 2015 tersebut memproduksi pakan dengan merk dagang Sido Agung Feed.

Dalam group, PT Sido Agung Agro Prima terintegrasi dengan perusahaan pembibitan dan penetasan telur, perusahaan kemitraan ayam broiler, RPHU dan perusahaan pengolahan hasil ternak unggas. Serta bekerja sama dengan petani-peternak rakyat untuk menyerap kebutuhan jagung serta menyerap produksi ayam broiler.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Cahaya Putra Bangsa Dr KH Eman Suryaman MM mengapresiasi UNU Cirebon bisa bekerja sama dengan PT Sido Agung Agro Prima, mendirikan Program Studi Peternakan. Tentu saja kerja sama ini dalam rangka mencetak mahasiswa peternakan yang berkualitas dan bisa terserap di dunia kerja.

Rencananya, tahun depan, kata Eman, sudah mulai membuka pendaftaran Prodi Peternakan, dan ditargtekan setidaknya 50 mahasiswa. Jumlahnya sedikit tapi yang diutamakan adalah kualitas mahasiswa peternakan.

Izin pembukaan Program Studi Peternakan Program Sarjana UNU Cirebon yang diselenggarakan Yayasan Cahaya Putra Bangsa, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi Nomor 506/E/O/2021. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: