Sekarang Bisa Wisata Udara Naik Pesawat dari Bandara Cirebon, Begini Caranya

Sekarang Bisa Wisata Udara Naik Pesawat dari Bandara Cirebon, Begini Caranya

CIREBON - Cirebon memiliki wisata baru. Masyarakat bisa menikmati pemandangan dari udara dengan pesawat Cesna 172 dari Alfa Fying School.

Fun flight atau penerbangan untuk wisata ini, diluncurkan pada 10, Januari 2022 nanti. Saat ini, Alfa Flying School telah memiliki lisensi OC 91.

Masyarakat umum yang ingin menikmati pemandangan wilayah Cirebon dari udara dapat melakukan registrasi di kantor Alfa Flying School Jl Kesambi Raya.

Direktur Utama Alfa Flying School, Capt Hamdan Rosyadi mengatakan, diperolehnya sertifikat OC 91 memungkinkan masyarakat turut mengikuti fun flight.

Tidak hanya itu, masyarakat yang memiliki hobi aviasi dan ingin menerbangkan pesawat, dapat mengikuti sport pilot licence.

\"Jadi untuk eksekutif di wilayah Cirebon yang ingin menerbangkan pesawat, bisa nanti mengikuti spot pilot ini,\" tutur Hamdan saat dijumpai di Bandara Cakrabuana, Penggung Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati dan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar diberi kesempatan menjajal terbang keliling Cirebon.

Eti mengaku sangat terkesan dengan penerbangan tersebut. \"Di atas sangat nyaman, tentu ini kita sambut baik untuk mendukung pariwisata Cirebon,\" tuturnya.

Sementara Kapolres Cirebon Kota mengaku ini adalah pengalaman pertama terbang dengan pesawat Cesna 172. Dirinya mengaku sangat berkesan.

\"Kami siap nanti mendukung pengamanan-pengamanan untuk nanti fun flight ini bisa berjalan,\" ungkapnya. (rdh/yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: