SMK Wahidin Resmikan Bussines Center

SMK Wahidin Resmikan Bussines Center

CIREBON - Kemendikbudristek RI meluncurkan program SMK Pusat Keunggulan tahun ini. SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja. Yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja. Program SMK Pusat Keunggulan merupakan perwujudan visi Presiden Joko Widodo terkait pembenahan pendidikan vokasi sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. SMK Wahidin salah satu SMK yang mendapatkan bantuan program ini.

Kepala SMK Wahidin Kota Cirebon, Nurhasanah SPd MPd melalui Wakasek Hubin dan Humas SMK Wahidin Cirebon Sindiati Fadillah Duhita menuturkan, SMK Pusat Keunggulan merupakan terobosan komprehensif yang ditujukan untuk menjawab tantangan dalam rangka pembenahan kondisi SMK saat ini. Agar semakin sejalan dengan kebutuhan dunia kerja. Untuk itu, Bussines Center SMK Wahidin pun dihadirkan sebagai sarana prasarana siswa/i untuk praktik nyata sesuai dengan kondisi real di dunia kerja

\"Peresmian Bussines Center SMK Wahidin langsung diresmikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat (Dra Ester Miori Dewayani MPd) dan dihadiri oleh perwakilan dari perguruan tinggi STMA Trisakti, dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja,” terangnya.

Peresmian Ini juga mendapat dukungan penuh dari beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan SMK Wahidin Kota Cirebon, yakni Bank BNI, BSI, PT Akur Pratama (Yogya Group), Matahari Departemen Store, MMI (PNM), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT Indomarco Prismatama (Indomart), Surya Departemen Store, dan Asia Departemen Store.

Adapun Bussines Center SMK Wahidin, berisi minimarket yang menjual food and beverage, fashion, dan lainnya. Tersedia juga Bank Mini yang bekerja sama dengan BNI yang nantinya diharapkan siswa/i bisa bertransaksi secara perbankan di lingkungan sekolah. Kemudian, tersedia juga laboratorium untuk sarana marketing dan bisnis online.

\"Di industri 4.0 ini, menuntut anak-anak untuk bersaing di dunia teknologi digital. Sehingga kami berupaya memberikan layanan terbaik melalui kualitas pembelajaran dengan sarana prasarana yang memadai  sesuai dengan tuntutan dunia kerja,” jelasnya.

Dalam kegiatan SMK Pusat Keunggulan ini, mendapat pendampingan dari Perguruan Tinggi STMA Trisakti dan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMV) Bisnis dan Pariwisata. Diharapkan, program SMK Pusat Keunggulan di SMK Wahidin bisa membantu mempersiapkan siswa/i menghadapi dunia kerja. Yang akhirnya, SMK Pusat Keunggulan juga diharapkan dapat menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas serta kinerja SMK lainnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: