SDIT Sabilul Huda Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru

SDIT Sabilul Huda Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru

CIREBON-Erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur membawa duka yang mendalam. Tidak hanya harta, nyawa juga ikut melayang, dan tidak sedikit jadi korban. Melihat kondisi tersebut, SDIT Sabilul Huda Cirebon didukung penuh Yayasan Pesantren  Sabilul Huda, menggalang donasi dari murid-muridnya.

Donasi yang terkumpul disalurkan melalui tiga lembaga. Yakni Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebesar Rp4 juta, Rumah Zakat Rp4,5 juta, dan Yayasan YAUM Rp4,5 juta. Jadi, totalnya sebesar Rp13 juta.

Kepala SDIT Sabilul Huda, Titi Inayati SE menjelaskan, pihaknya menggalang dana kemanusiaan setelah berkoordinasi dengan yayasan dan komite sekolah. Hanya dalam waktu beberapa hari,  penggalangan dana terkumpul sebesar Rp13 juta. Oleh sekolah, dana yang terkumpul disalurkan kepada tiga lembaga tadi.

Alhamdulillah, dana yang terhimpun langsung kita salurkan melalui BSMI, Rumah Zakat dan YAUM,” ujar Titi.

Titi berharap, dana yang telah disalurkan melalui lembaga kemanusiaan, bisa membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru. Bagaimana pun juga, kejadian erupsi membuat kami prihatin, dan hanya bisa membantu melalui penggalangan dana, sekaligus mengasah nilai-nilai kemanusiaan dalam diri siswa. (abd/adv)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: