Ungkapkan Cinta kepada Ibu Lewat Lagu Untukmu

Ungkapkan Cinta kepada Ibu Lewat Lagu Untukmu

CIREBON - Sukses meluncurkan singel kedua pada November 2021 dengan judul Istimewa, Rhaisya Putri kembali meluncurkan singel spesial dalam rangka peringati Hari Ibu, 22 Desember. Singel di-launching pada program Live Eksklusif Rhaisya Putri “Untukmu” di RCTV, kemarin (22/12).

Singel bergenre pop ini sengaja diluncurkan pada Hari Ibu karena makna yang terdapat dalam lagu, bercerita tentang  kasih sayang anak terhadap ibu. Jika singel–singel sebelumnya bertemakan cinta, kali ini sedikit berbeda. Dengan lantunan musik lebih elegan menggunakan iringan piano  dan biola orchestra, membuat lagu Untukmu lebih syahdu untuk didengarkan.

Bagi Rhaisya, jenis lagu seperti ini mempunyai tantangan sendiri. Karena, selain bernyanyi, diperlukan penghayatan yang sangat dalam. \"Aku bisa sampai tidak sadar meneteskan air mata kalau nyanyi lagu Untukmu,\" ungkapnya.

Lirik pada lagu Untukmu dibuat sangat menyentuh oleh Anggalino, pencipta lagu asli dari Cirebon. Menurut Anggalino, sudah terlalu jenuh lagu-lagu di Indonesia bercerita tentang cinta. Sesekali dibuat karya yang berbeda. Yakni tentang cinta seorang anak kepada ibunya yang terlambat. Pesan moral dalam lagu ini adalah jangan sampai terlambat mencintai ibu. Karena, waktu  tidak bisa diulang kembali jika seorang ibu sudah tiada di dunia ini. Sehingga, hanya tersisa penyesalan. \"Saya sangat senang, Rhaisya Putri bisa membawakan lagu berjudul Untukmu dengan sangat baik. Karakter suaranya yang lembut juga menambah adem lagu ini,\" tutur Anggalino.

Tidak hanya lagu yang syahdu, Untukmu juga dibuat menjadi sebuah video musik yang mempunyai visual tak kalah syahdu. Membuat setiap orang yang melihat  terbawa hanyut dalam lirik lagunya. Video ini di-direct oleh videografer kenamaan Kota Cirebon yaitu Faim Achmad. Video musik Untukmu bisa disaksikan  lewat kanal YouTube Rhaisya Putri N mulai tanggal 22 Desember 2021.

Keberhasilan peluncuran singel Istimewa tentunya tak lepas dari ini apresiasi dan dukungn penuh dari kedua orang tua Rhaisya Putri, yaitu dr H Edial Sanif Sp.Jp FIHA dan Rita Trizurtini, serta suport tim di belakang layar. Ada Ogie Mardinata selaku vocal director, juga Dian Sumarni selaku music & digital promotion.

Harapan yang baik tentunya agar lagu Untukmu bisa diterima oleh para pecinta musik Indonsia dan bisa menjadi kado indah untuk memperingati Hari Ibu. Lagu Untukmu mulai tanggal 22 Desember 2021 sudah bisa didengarkan di semua aplikasi platform musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, Tiktok, Instagram Music, YouTube Music dan masih banyak lainnya. Tidak hanya di aplikasi platform digital, lagu ini juga bisa didengar di radio kesayangan. Yaitu Radio Shelter Cirebon dan Radio Pilar Cirebon. (apr/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: