Sentra Pembinaan di Tiap Kecamatan

Sentra Pembinaan di Tiap Kecamatan

CIREBON – Surat Keputusan (SK) pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon sudah turun. Untuk itu, agar roda organisasi berjalan, digelar rapat perdana kepengurusan baru. Berlangsung di salah satu kedai kopi di kawasan olahraga Bima, perwakilan tiap bidang hadir.

Rapat perdana dipimpin langsung Ketua Umum PGSI Kota Cirebon Atep Kosasih. Dalam pertemuan tersebut, dihabas sejumlah agenda. Khususnya adalah soal pembinaan usia dini. Nantinya, di setiap kecamatan, aka nada sentra pembinaan. Dalam lima kecamatan tersebut, juga dijalankan oleh pengurus.

“Sentra atau lokasi pusat pembinaan di setiap kecamatan akan ditingkatkan lagi. Sebab, dari sanalah lahir para atlet berbakat,” kata Atep, kepada Radar Cirebon, kemarin.

Atep sudah belajar dari pengalaman melahirkan pegulat asli asal Kota Cirebon. Seperti beberapa event besar, juaranya asli dari pembinaan.

“Tradisi ini tidak boleh hilang. Karena, dengan cara itulah kita bisa menggali potensi para atlet sebagai aset masa depan daerah,” ungkap Atep.

Gulat mengirimkan 21 atletnya pada babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Atep bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Mulai bulan Januari 2022, kita sudah agendakan pelatihan cabang (pelatcab) untuk Porprov Jabar. Untuk pelaksanaan Porprov sendiri, kita belum dapat jadwal pasti, apakah tahun 2022, atau 2023. Namun, kita tetap melakukan pelatcab sebagai persiapan,” kata Atep. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: