Menanam Pohon Menambah RTH

Menanam Pohon Menambah RTH

KOMITMEN menambah luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), terus dilakukan. Mewujudkan Cirebon Hijau, lima ribu pohon ditanam dalam areal Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) dan lokasi lain. Menanam pohon menambah luasan RTH Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, menambah luasan RTH menjadi komitmen bersama untuk terus diwujudkan secara bertahap. “Ini upaya nyata menambah luasan RTH,” ucapnya. Agus Mulyadi mengajak seluruh elemen pemerintah, swasta, dan masyarakat, turut menanam pohon di lingkungan masing-masing.

Penambahan pohon di Kota Cirebon, terbukti mampu meningkatkan indeks kualitas udara dari 68,58 menjadi 73,13. Dengan kualitas udara semakin baik, oksigen yang dihasilkan lebih sehat. Agus Mulyadi optimis, dengan langkah bersama menghijaukan kota, mampu mengakselerasi terwujudnya Cirebon Hijau dan luasan RTH semakin bertambah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Kadini SSos menjelaskan, penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Kota Cirebon. “Kami menanam banyak jenis pohon langka. Diantaranya pohon jamblang dan gayem yang sudah jarang ditemukan. Ini pohon asli Cirebon,” terangnya. Selain upaya melestarikan, menjadi sarana edukasi bagi generasi penerus.

Lima ribu pohon dari PT Asuransi Astra Buana, BP DAS Provinsi Jabar, DLH Kota Cirebon, CPNS Kota Cirebon, dan CSR perusahaan. Selain di taman Kehati, pohon ditanam pada beberapa RW, sekolah, TPA Kopiluhur, Gua Sunyaragi dan Stadion Bima. Penanaman pohon ini, ujar Kadini, bagian dari upaya menambah luasan RTH dan mewujudkan Cirebon Hijau. (ysf)

BACA JUGA:

·  Media Thailand Tentang Timnas Indonesia: Kurang Pengalaman

·  Media Thailand: Indonesia Dirusak Gol Tercepat di Final Piala AFF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: