Selamat Tahun Baru 2022

Selamat Tahun Baru 2022

CIREBON – Tepat pukul 00.00 WIB dentuman dan percikan cahaya kembang api menghiasi langit Kota Cirebon. Selamat  tahun baru 2022.

Meski gerak dan langkah warga dibatasi demi pencegahan penyebaran virus Covid-19. Tapi, tidak menyurutkan animo mereka untuk merayakan malam pergantian tahun, dari 2021 ke 2022 walau hanya sederhana.

Sudah dua tahun penduduk dunia, termasuk Cirebon tidak bisa merasakan hingar bingar perayaan tahun baru akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Kendati demikian, masyarakat perlahan mulai sadar, bahwa pembatasan aktivitas pada malam tahun baru yang dikomandoi pemerintah, bertujuan demi kebaikan bersama.

Hal ini tentu saja diapresiasi oleh Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH. Dalam keterangannya, Jumát (31/12/2021) tadi malam, dia menyampaikan salut atas sikap warga Kota Cirebon dan sekitarnya yang mau manaati peraturan yang sudah ditetapkan terkait pembatasan aktivitas di malam tahun baru.

“Yang menarik dari momentum ini adalah kesigapan elemen masyarakat. Bahwa, masyarakat sudah sadar bahwa pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi aturan pemerintah,” tuturnya.

Wali Kota Azis mengatakan, masyarakat menyatakan siap untuk menyukseskan program tentang pembatasan di malam tahun baru.

“Mereka sadar, oke lah ada pembatasan satu sampai dua hari, yang penting selanjutnya kegiatan ekonomi bisa leluasa dan lancar,” katanya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: