BK Porprov Jabar Cabang Basket Akhirnya Digelar

BK Porprov Jabar Cabang Basket Akhirnya Digelar

CIREBON – Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022 untuk cabang olahraga bola basket akhirnya bisa digelar. Kota Cirebon menjadi tuan rumah BK wilayah III Cirebon. Dimulai kemarin (3/1), ajang seleksi menuju babak utama Porprov Jabar cabang basket tersebut akan berakhir pada 7 Januari 2022 nanti, di GOR GMC Kota Cirebon.

Prosesi pembukaan digelar kemarin. Hadir Ketua Umum Perbasi Jawa Barat Epriyanto, Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati, Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon Deddy Slamet Bomell, Kadispora Kota Cirebon Sutikno, serta para undangan lainnya.

Kepada Radar Cirebon, Epriyanto mengatakan, pihaknya memasukkan BK Porprov sebagai agenda utama usai dirinya terpilih menjadi ketua umum pada agenda Musdalub Perbasi Jawa Barat, pertengahan Desember tahun 2021 lalu. Awalnya, banyak yang mengira kalau BK Porprov cabor bola basket ditiadakan. Namun, dirinya yakin kalau BK bola basket bisa digelar dalam waktu satu bulan. “Siapa bilang kita tidak bisa menggelar BK? Buktinya, kita bisa menggelar BK dalam waktu singkat, setelah saya terpilih jadi ketua umum. Kita tancap gas menggelar BK ini, agar semua selesai sesuai rencana,” ucap pria yang juga pengusaha tersebut.

Dalam BK tersebut, dibagi dalam lima wilayah. Untuk Kota Cirebon (wilayah III Cirebon), adalah yang kedua dari rangkaian BK. Teknisnya, nanti yang lolos ke babak utama Porprov Jabar cabang basket adalah peringkat pertama dan runner-up dari tiap grup. Baik kelompok putra maupun putri.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengapresiasi adanya BK cabang bola basket. Dia berharap, para atlet Kota Cirebon bisa mengeluarkan kemampuan maksimal agar lolos ke babak utama. Hal serupa diungkapkan Kadispora Sutikno. Dia berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan, khususnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat meski Kota Cirebon sudah masuk PPKM Level 1.

Pada laga pembuka kemairn, tim putri Kabupaten Kuningan menang tipis atas Kabupaten Indramayu dengan skor 50-49. Tim putra Kabupaten Kuningan menghempaskan Kabupaten Cirebon 79-42. Disusul laga tim putri Kota Cirebon versus Kabupaten Majalengka, yang berakhir WO. Kota Cirebon menang dengan skor 20-0 pada laga tersebut.

Di pertandingan pemungkas hari pertama kemarin, tim putra Kota Cirebon berhasil mengalahkan Kabupaten Majalengka. Tim tuan rumah menang telak 89-26. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: