Liverpool Palsukan Pemainnya Kena Covid? Berikut Penjelasannya

Liverpool Palsukan Pemainnya Kena Covid? Berikut Penjelasannya

LIVERPOOL – Liverpool beberapa waktu lalu meminta, laga versus Arsenal ditunda karena Covid-19. Tapi kini, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan, cuma Trent Alexander-Arnold yang benar-benar positif. Namun, EFL didesak untuk melakukan investigasi terhadap Liverpool terkait kasus \"positif palsu\" Covid-19 yang membuat laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Arsenal ditunda.

The Reds –sebutan United- terpaksa menutup tempat latihan mereka untuk sementara setelah dilanda badai kasus positif virus Corona, dengan Juergen Klopp dan asistennya Pep Lijnders, yang mesti menjalani isolasi mandiri.

Menimbang situasi itu, EFL—selaku penyelenggara Piala Liga—mengabulkan permohonan Liverpool untuk menunda semifinal leg pertama yang semestinya digelar di Emirates Stadium. Namun, pasca mengalahkan Shrewsbury di Piala FA akhir pekan kemarin, Klopp mengaku hanya satu kasus, yakni Trent Alexander-Arnold, yang hasilnya positif secara akurat. Sedangkan sisanya hanya \"positif palsu\" atau false positive.

\"Situasinya seperti ini,\" jelas Klopp dilansir Liverpool Echo. \"Pekan lalu kami kira (Covid-19) benar-benar merebak. Ternyata hasilnya cuma positif palsu. Tetapi, aturan tetap aturan. Jadi, pemain-pemain yang positif palsu ini tetap tak bisa bermain,\" jelasnya.

Setelah pengakuan Klopp tersebut, The Athletic melaporkan, EFL didesak oleh beberapa klub untuk menyelidiki Liverpool. Mereka menuntut kejelasan kapan tepatnya The Reds mengetahui informasi kasus positif palsu ini. Laporan tersebut mengungkapkan, pihak-pihak yang komplain juga geram karena permohonan penundaan laga mereka akibat Covid-19 ditolak EFL.

EFL dapat menginvestigasi insiden ini. Dan klub yang bermarkas di Anfield itu berpotensi menerima sanksi jika mereka terbukti memohon penundaan tanpa alasan yang sahih. Leg pertama semifinal Piala Liga antara Liverpool kontra Arsenal kini bakal digelar Jumat (14/1) dini hari WIB di kandang The Reds. Leg kedua bakal dilaksanakan di Emirates, 21 Januari nanti. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: