Soal Pemberangkatan Haji dan Umrah, Anggota DPR-RI Selly Andriany Gantina Pastikan Hal Ini

Soal Pemberangkatan Haji dan Umrah, Anggota DPR-RI Selly Andriany Gantina Pastikan Hal Ini

CIREBON – Pemerintah pusat melalui menteri agama bersama DPR-RI terus membahas soal pemberangkatan haji dan umrah.

Hal tersebut diungkapkan anggota komisi VIII DPR-RI Selly Andriany Gantina saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (18/1/2022).

\"Soal haji dan umrah ini masih dibahas oleh DPR RI dengan menteri agama. Tetapi kita akan menunggu pembahasan pekan depan tanggal , 24 Januari 2022. Karena pada tanggal 25 Januari 2022, bapak menteri agama akan mengevaluasi dari kebijakan pelayanan satu pintu atau one gate policy (OGP) umrah sejak dibuka pada 8 Januari 2022 lalu,\" ungkapnya.

Menurut politisi perempuan PDI Perjuangan ini, berdasarkan one gate policy (OGP) yang diterapkan Kementerian Agama bahwa seluruh jemaah Indonesia yang berangkat hanya boleh melalui satu bandara Soekarno-Hatta

\"Kemudian, semua kemberangkatan, lalu pelayanan servis, hanya dilakukan oleh satu kelembagaan sendiri. Nah, dari sana kita akan memantau apakah dengan satu pelayanan tadi, kemudian satu bandara satu penanganan tersebut layak atau tidak. Lalu soal kuantitas harga tersebut juga layak atau tidak,\" ujarnya.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: