Cegah Penyebaran Omicron, Sekda Kota Cirebon: Tunda Dulu Pergi ke Luar Daerah

Cegah Penyebaran Omicron, Sekda Kota Cirebon: Tunda Dulu Pergi ke Luar Daerah

CIREBON - Mencegah penyebaran virus varian Omicron, masyarakat diminta agar menunda bepergian ke luar kota untuk saat ini.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi di sela kegiatan Pembubuhan Tapak Cap Tanda Tera (CTT) tahun 2022, di kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Rabu (26/1/2022).

\"Vaksinasi Covid-19 juga masih terus kami lakukan sebagai ikhtiar untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon. Terutama mencegah varian Omicron. Jadi, kalau bisa ditunda dulu berpergian ke luar kota, terutama perjalanan ke daerah-daerah yang yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19,\" ungkapnya.

Agus mencontohkan, sebanyak 5 orang yang masih satu keluarga di Kota Cirebon terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Jakarta. Saat pulang dan melakukan tes dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

\"Imbauan untuk menunda perjalanan ke luar kota juga berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Kami tidak berdiam diri. Upaya pengendalian pengendalian Covid-19 juga terus dilakukan. Dari sisi fasilitas kesehatan juga telah disiagakan,” ujarnya

Pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini menyebutkan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah saat ini masih berlaku PTM 100 persen terbatas.

“Dari sisi kapasitas sudah penuh, namun dibatasi enam jam pelajaran. Untuk pelaksanaan sekolah full day, kami masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Saat ini, Kota Cirebon masih menerapkan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: