Banyak Usulan, Infrastruktur Penunjang Pariwisata dan Pertanian Dominasi Musrenbang di Cikakak

Banyak Usulan, Infrastruktur Penunjang Pariwisata dan Pertanian Dominasi Musrenbang di Cikakak

Radarcirebon.com,CIKAKAK - Sebanyak 154 usulan disampaikan sejumlah audiens, dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Infrastruktur menjadi primadona usulan untuk program pembangunan di tahun 2022, terutama untuk menunjang sektor pariwisata dan pertanian di daerah tersebut.

Kecamatan penyangga Palabuhanratu sebagai ibukota Kabupaten.

\"Musrenbang di Cikakak kebanyakan mengenai infrastruktur untuk mendongkrak pariwisata serta pertanian, karena di Cikakak ini banyak objek wisata yang perlu pengembangan,\" ungkapnya kepada Sukabumi Ekspres (07/02).

BACA JUGA:

·  Bupati Indramayu Tampilkan Tari Topeng Kelana Gandrung, Jadi Buah Bibir di HPN

·  Buaya Berkalung Ban Tertangkap, Berhasil Dilepas setelah 6 Tahun Gagal

Menurutnya, Potensi pariwisata di Kecamatan Cikakak perlu pengembangan. Terutama terkait infrastruktur jalan yang dinilai belum memadai.

\"Seperti akses menuju objek wisata Bukit Sagara dan Puncak Robin yang perlu perbaikan, bahkan kita memiliki tujuh situs yang perlu pengembangan untuk dijadikan objek wisata yang tidak ada di daerah lain,\" tuturnya.

Selai itu, infrastruktur sektor pertanian juga perlu diperhatikan. Seperti pembangunan jalan sebagai akses pertanian maupun irigasi untuk pengairan.

\"Wilayah Kecamatan Cikakak ini kan merupakan kawasan pertanian, mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani. Ditambah berbagai komoditas seperti durian, Pete dan lain sebagainya menjadi hasil tani unggulan dan perlu pengembangan,\" tandasnya. Mg1

BACA JUGA:

·  Breaking News: Kota Cirebon PPKM Level 3

·  Kota Cirebon PPKM Level 3, Begini Ketentuan PTM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: