Teh Daun Talang, Hilangkan Dahaga dan Baik untuk Tubuh

Teh Daun Talang, Hilangkan Dahaga dan Baik untuk Tubuh

radarcirebon.com,  CUACA siang hari yang terik mendorong orang untuk mencari minuman yang menyegarkan. Di Kota Cirebon ada sajian es teh daun talang, selain bisa menghilangkan dahaga di siang hari, juga member manfaat baik bagi tubuh.

Dari warna birunya yang menggoda, teh daun talang memang masih jarang menjadi menu minuman di kafe manapun. Bisa dijadikan dengan panas, atau dicampur dengan es batu.

Bunga telang telah lama dikenal dan digunakan sebagai pewarna alami pada makanan dan minuman. Selain mempercantik penampilan makanan, bunga telang juga mengandung berbagai nutrisi dan zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Bunga telang atau kembang telang (Clitoria ternatea) merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia. Bunga yang berbentuk seperti corong ini memiliki beberapa varian warna, yaitu biru, ungu, merah muda, dan putih.

Selain sebagai pewarna makanan dan minuman, bunga telang juga banyak dimanfaatkan sebagai pakan ternak hingga insektisida dan kosmetik alami.

Bunga ini juga telah lama digunakan sebagai obat herbal atau pengobatan tradisional karena diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Blooma Farm House, kafe yang mengusung konsep perkebunan adalah kafe yang menyediakan menu teh daun talang ini. Kafe yang letaknya di depan belakang Klinik Kalitanjung itu juga menawarkan suasana yang asri, dengan menu makanan yang sehat. (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: