Rusia-Ukraina Perang, Korsel Siap Evakuasi Darurat Warganya

Rusia-Ukraina Perang, Korsel Siap Evakuasi Darurat Warganya

KEDUTAAN Korea Selatan di Ukraina untuk siap mengungsi ke daerah yang aman jika terjadi keadaan darurat. Pengumuman sudah dilakukan sebelum Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer di Ukraina.

Kedutaan mengetahui pada 23 Februari bahwa semua staf kedutaan dan konsulat Rusia di Ukraina sudah buru-buru meninggalkan Ukraina dan beberapa staf kedutaan nasional juga meninggalkan Kyiv.

“Mengingat perubahan mendesak dalam situasi saat ini, kami sangat menyarankan agar warga Korea Selatan yang masih berada di Ukraina sepenuhnya siap sehingga mereka dapat segera pindah ke daerah atau lokasi yang aman jika terjadi keadaan darurat,” kata kedutaan sepeti dilansir dari CNN, Kamis (24/2).

Kedutaan juga mendesak semua warga negara Korea Selatan di Ukraina untuk tetap kontak dengan kedutaan namun tetap tenang. Pasalnya, serangan tak hanya dilancarkan oleh Rusia tetapi Ukraina mulai melawan.

BACA JUGA:

·  Pasien Covid-19 yang Bergejala Ringan, Sekda Kota Cirebon: Isoman Dirumah Saja

·  Hotline Layanan Telemedisin Gratis bagi Pasien Covid-19

Ukraina Melawan

Angkatan bersenjata Ukraina mengklaim 5 pesawat Rusia dan sebuah helikopter ditembak jatuh. Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengklaim 5 pesawat Rusia dan sebuah helikopter ditembak jatuh Kamis pagi, saat pasukan Rusia menyerang Ukraina.

Akan tetapi militer Rusia telah membantah klaim tersebut seperti laporan kantor berita negara TASS. Rusia justru terus mengepung Ukraina dengan melancarkan rudal dan mengerahkan kendaraan pasukan militer.(jp)

BACA JUGA:

·  Pemkab Cirebon Distribusikan 10ribu Liter Minyak Goreng Bersubsidi

·  Kebijakan Prabu Siliwangi yang Ditiru Jokowi, Pindah Ibu Kota, Jalan Tol dan Bendungan

·  Ada Pemeriksaan Kartu Vaksin di Akses Masuk Kota Cirebon, Tak Punya, Putar Balik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: