Vitamin C Pada Buah Bantu Tingkatkan Imun Tubuh dan Menurunkan Demam

Vitamin C Pada Buah Bantu Tingkatkan Imun Tubuh dan Menurunkan Demam

Radarcirebon.com-Ketika terserang demam, tubuh memerlukan energi dan nutrisi untuk mengembalikan vitalitas dan kemampuannya melawan serangan infeksi. Seperti sudah disampaikan sebelumnya, buah—terutama buah-buahan tertentu—kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Imun tubuh yang meningkat dapat memberikan perlawanan yang semestinya akan penyakit penyebab demam. Beberapa jenis buah yang direkomendasikan saat terserang demam adalah semangka, mangga, jeruk, pepaya, buah naga, anggur, dan lain-lain, dilansir dari Halodoc.

Selain itu, makanan yang sulit dicerna sebaiknya dihindari selama demam, karena sistem pencernaan tidak dalam kondisi terbaiknya. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat demam:

  1. Daging merah.
  2. Kerang.
  3. Camilan tidak sehat.
  4. Susu yang tidak dipasteurisasi dan produk serupa.
  5. Soda.
  6. Kopi.
  7. Alkohol.

BACA JUGA:

Makanan Lain yang Perlu Dikonsumsi saat Demam Selain Buah

Selain buah, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang hangat, salah satunya adalah sup. Sup ayam sangat dianjurkan dimakan sebagai obat flu. Sup ayam adalah sumber vitamin, mineral, kalori dan protein yang baik dan dibutuhkan ketika sedang drop.

Sup ayam juga merupakan sumber cairan dan elektrolit yang sangat baik, yang dapat membantu kamu tetap terhidrasi. Selain itu, sup ayam juga merupakan dekongestan alami yang menghambat aksi neutrofil yang menjadi pemicu batuk dan hidung tersumbat.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: