Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil di Jawa Barat Harus Segera Siapkan Data Kependudukan dari Sekarang

Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil di Jawa Barat Harus Segera Siapkan Data Kependudukan dari Sekarang

BANDUNG BARAT -  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Acara Forum Perangkat Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Sekda Jabar menekankan pentingnya komitmen dan penyamaan persepsi diantara jajaran Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/ Kota guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Baca juga: Sekda Jabar Dorong Pembangunan Ekonomi  Kerakyatan Berbasis Kreativitas

\"Siap-siap 2024 bersamaan (pilkada serentak) di bulan November. Pilpres digelar sekitar Februari, lalu pilkada. Data-data dari Dukcapil pasti akan diandalkan,\" kata Setiawan.

\"Kita perlu terobosan- terobosan untuk menyambut 2024, mau tidak mau kita (Dukcapil) menjadi sektor yang diandalkan,\" imbuhnya.

Dalam acara itu Setiawan juga mendorong persiapan yang harus dilakukan oleh Kabupaten/ Kota di Jawa Barat terkait rencana penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terpusat.

Kemudian, layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Digital Dalam Genggaman, yang rencananya dicanangkan pada 17 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: