Arinal Riana

Arinal Riana

Sang ayah minta Arinal berhenti jadi pengusaha. Arinal diminta jadi pegawai negeri.

\"Padahal sudah enak jadi pengusaha. Bisa membangun rumah sendiri,\" ujarnya.

Maka di saat masih bujang pun Arinal sudah punya rumah. Ia beli tanah di dalam kota Lampung. Ia bangun sendiri rumah itu –sesuai dengan seleranya. \"Rumah minimalis yang tidak mudah ketinggalan zaman,\" katanya.

Saat mulai membangun rumah itu Arinal bertobat: tidak mau lagi pacaran. Berhenti total. Ia menetapkan tekad: siapa pun gadis yang menarik hatinya setelah itu, akan langsung ia kawini.

Dua tahun lamanya Arinal menjomblo. Ia tobat habis. Rumah barunya pun jadi.

Saat itulah Arinal melihat seorang gadis sedang berjalan di jalan raya. Ia begitu tertarik dengan gadis itu. Ia pun membalikkan mobilnya: gadis itu sudah tidak ada.

Lain hari Arinal lewat jalan itu lagi. Terlihat lagi gadis itu. Tapi pakai seragam SMA. Berarti masih SMA. Padahal Arinal sudah 30 tahun. Tapi hatinya tertambat habis ke gadis itu.

Arinal pun minta tolong temannya untuk mencari gadis itu: ketemu alamatnyi. Ketemu siapa orang tuanyi: duda dengan enam anak. Ketemu juga namanyi: Riana Sari.

Arinal pun menemui ayah Si Gadis. Ia kemukakan niatnya mengawini Riana Sari. Ia janjikan bisa menjadi suami yang bertanggung jawab.

Sang Ayah mengingatkan Riana itu masih remaja. Kalau memang mau mengawini Riana, Arinal tidak boleh hanya menjadi pacar. Harus pula bisa menjadi kakak. Bahkan menjadi bapak Riana.

Arinal menyanggupi: sudah punya rumah, mobil, dan pekerjaan. Lain hari keluarga itu pun diajak melihat rumah barunya.

Waktu melihat untuk kali pertama di jalan raya, Arinal mengira Riana sudah mahasiswa.

Postur badannya memang lebih tinggi dari rata-rata gadis seumurnyi. Dia juga cantik. Dia seorang mayorete di kelompok drum band di sekolahnyi.

Arinal pun bertanya ke calon mertua: pilih punya menantu pengusaha atau pegawai negeri.

\"Saya ini pengusaha. Tapi sudah mendaftar sebagai pegawai negeri dan sudah lulus,\" ujar
Arinal saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: