Sekda Setiawan Wangsaatmaja: Pengelolaan Barang Milik Daerah Harus Adaptif

Sekda Setiawan Wangsaatmaja: Pengelolaan Barang Milik Daerah Harus Adaptif

Radarcirebon.com, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mendorong hadirnya paradigma baru dalam pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

Menurut Sekda Setiawan Wangsaatmaja, pengelolaan BMD harus adaptif terhadap perubahan kondisi, terutama dalam masa pandemi.

Sekda Setiawan Wangsaatmaja juga mendorong pemerintah daerah untuk mulai mengubah mindset dalam pengelolaan dan pengamaan aset atau BMD, dari asset administrator menjadi aset manager.

Baca juga: Jawa Barat Kehilangan Lahan Hijau Seluas 300 Hektare, Sekda Jabar: Ajak Masyarakat Jaga Pohon

Selain itu, katanya, pemerintah daerah harus mengedepankan semangat kolaborasi, inovasi, simplifikasi, dan digitalisasi dalam pengelolaan aset daerah.

\"Sehingga pengelolaan aset daerah di Provinsi Jawa Barat dapat menjadi best practice bagi daerah lainnya,\" katanya dalam Rapat Koordinasi Sertifikasi Tanah Milik/Dikuasai Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Senin 28 Maret 2022.

\"Era sekarang mau tidak mau digitalisasi, jadi semua aset yang kita miliki harus betul-betul terdigitalisasi dengan baik,\" imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: