Dongkrak Daya Beli, Bangkitkan Ekonomi

Dongkrak Daya Beli, Bangkitkan Ekonomi

CIREBON - Presiden Joko Widodo menyalurkan langsung sejumlah program bantuan sosial pemerintah kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Cirebon, Rabu (13/4). Salah satunya, dilakukan di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman.

Program bantuan sosial dari pemerintah ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli. Sehingga, dapat memperbaiki sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang semakin melandai.

Selain membagikan bantuan sosial, Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang, dan sejumlah ibu-ibu yang sedang berbelanja di pasar tradisional tersebut.

Menurut Jokowi, lawatannya ke Cirebon adalah dalam rangka pembagian BLT minyak goreng kepada para pedagang kaki lima, dan juga ibu-ibu penerima PKH.

BACA JUGA:

Di samping itu, bantuan pemerintah lainnya adalah bantuan modal kerja untuk tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta kepada para pedagang yang pendapatannya turun karena pandemi Covid-19.

Menurutnya, pada pedagang yang memulai usaha kembali tentunya membutuhkan suntikan modal. Makanya, pemerintah memberikan bantuan permodalan itu.

“Kita harapkan, dengan pemberian, baik BLT, bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” kata Jokowi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: