Mengapa Bekas Luka Menghitam? Simak Penjelasannya…

Mengapa Bekas Luka Menghitam? Simak Penjelasannya…

Radarcirebon.com - Bekas luka pada tubuh kita sering mejadi hitam. Baik luka jatuh maupun luka goresan.

Ketika tubuh terluka dan meninggalkan luka parut di bagian kulit yang terdampak akan membekas menjadi hitam.

Yang perlu diketahui untuk menghindari agar bekas luka tidak meninggalkan tanda, menghitam atau memerah dan membuatnya terlihat jelas dan mempengaruhi kepercayaan diri kita di depan orang lain.

Kulit yang terluka menurut dokter kulita Marina Peredo,M.D. menjelaskan bahwa tidak semestinya terekspos pada paparan sinar matahari yang merusak.

BACA JUGA:

Masih menurut dokter Marina Peredo, \"banyak orang yang tidak menyadari bahwa paparan sinar UV dapat menyebabkan bekas luka terlihat menggelap,\" seperti dikutip dari Men\'s Health.

Peredo mengatakan, menggelapnya bekas luka adalah akibat dari kombinasi antara peningkatan produksi kolagen dan inflamasi pada jaringan yang kulit sedang dalam proses penyembuhan, menyebabkan kulit disekitar luka menjadi terlihat menggelap.

Jadi jika ingin bekas luka kita terlihat samar dengan warna kulit yang kita miliki, caranya sangatlah mudah. Yaitu dengan melembabkannya pake moisturizer, menutupi dengan pakaian atau topi, jika luka di area wajah, dari paparan sinar matahari juga berperan penting dalam prosesnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: