Krisis Ukraina Jadi Topik Utama di Antara Pawai Paskah Sepanjang Sungai Aare Swiss

Krisis Ukraina Jadi Topik Utama di Antara Pawai Paskah Sepanjang Sungai Aare Swiss

Radarcirebon.com - Pada Senin, 18 April 2022 waktu setempat, di tepi sungai Aare, Swiss nampak semarak oleh bendera warna-warni terlihat di seluruh ruas jalan yang dibawa oleh sekitar 1000 orang.

Disepanjang sungai mereka beriring-irangan dan berakhir di alun-alun di depan Katedral Munster.

Di sana, telah bergabung sekitar 40 organisasi yang terdiri dari kalangan sayap kiri dan juga dari gereja. Beberapa orang yang nampaknya juru bicara kelompok, terlihat memandu anggotanya.

Ini adalah tradisi pawai Paskah di Bern. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pawai Paskah kali ini diisi dengan topik tentang krisis Ukraina.

BACA JUGA:

Pawai itu terlihat damai, seperti pawai-pawai Paskah sebelumnya di negaar itu. Ribuan orang yang berkumpul dengan beberapa plakat terlihat tenang. Meski demikian, setiap orang memiliki pandangan yang berbeda. Pawai Paskah tahun ini mereka mencoba berdiskusi tentang Ukraina.

Yang paling kontroversi adalah isu soal pengiriman senjata oleh Barat ke negara yang dilanda perang itu. Para pejabat Swiss kebanyakan memfokuskan diskusi ke soal: “Swiss harus berhenti membiayai perang Putin.”

Pawai Paskah di Swiss telah berlangsung sejak 1960-an. Selama bertahun-tahun, pawai tersebut membawa isu soal penolakan persenjataan nuklir di bawah moto \"Ciptakan perdamaian tanpa senjata\".

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: