8 Siswa SMAK Penabur Cirebon Lolos SNMPTN

8 Siswa SMAK Penabur Cirebon Lolos SNMPTN

CIREBON- SMAK Penabur Cirebon kembali berhasil menghantarkan 8 putra-putri terbaiknya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) beberapa waktu lalu. Beberapa universitas tujuan mereka berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah yang termasuk universitas bergengsi.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan SSi mengatakan pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi dan capaian yang diraih oleh anak didiknya yang masuk universitas pilihan melalui jalur seleksi nilai tersebut. \"Kami bangga dan bersyukur atas capaian ini. Ini membuktikan bahwa kami selalu memberikan yang terbaik kepada putra-putri yang kami didik hingga mereka bisa menapaki jenjang perkuliahan dengan baik,” ujar Gunawan kepada Radar, kemarin.

Gunawan menjelaskan, selama ini pihaknya juga terus menerus membantu dan memberikan kesempatan kepada peserta didiknya untuk memilih universitas yang dituju sejak bangku SMA kelas 1 dan 2. Pasalnya, persiapan itu dibutuhkan agar segala sesuatunya dapat tercapai dengan matang.

\"Kami memang sudah mempersiapkan anak didik kami dengan memberikan sosialisasi hingga membantu pendaftaran mereka untuk masuk SNMPTN. Sehingga, kami bersyukur mereka bisa lolos dan membuahkan hasil terbaik,\" jelasnya.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, beberapa siswa yang lolos yakni, Gretha Jeanisca di FTI Institut Teknologi Bandung (ITB), Beatrice A G di FMIPA Matematika ITB, Lusianti Andini di Ilmu Aktuaria Universitas Padjajaran (Unpad), Jevon Christian di Farmasi Unpad, Abigail Hosana di Ilmu Keperawatan Unpad.

Kemudian, Victoria Daniel di Manajemen Universitas Diponegoro (Undip), Foresta Lestari di PGSD Penjas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Nisrina Syifa di Bimbingan & Konseling UPI.

Sejumlah peserta didik yang lolos turut merasa bahagia dan bangga. Misalnya, Gretha Jeanisca yang mengutarakan bahwa keluarga dan dirinya merasa senang sekali lantaran bisa masuk di universitas yang diimpikan. \"Senang banget. Sampai sempat menangis saat itu dan langsung berdoa dan bersyukur,” ujar Gretha.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: